Home Bandung Dua gol Boaz Menangkan Borneo Atas Persib

Dua gol Boaz Menangkan Borneo Atas Persib

868
0

borneoJABARSATU – Pusamania Borneo FC berhasil menuai kemenangan kala menjamu Persib Bandung di leg pertama babak delapan besar Piala Presiden. Menjamu tim Maung Bandung di Stadion Segiri, armada Iwan Setiawan unggul dengan skor  tipis di pertandingan akhir 3-2.

Laga berjalan ketat dan seru di mana kedua tim bermain terbuka untuk mencetak angka. Persib sendiri tak sepenuhnya rugi karena mampu menyarangkan dua gol di Stadion Segiri – yang tentu akan memperingan ujian mereka dalam menebus kekalahan di Stadion Si Jalak Harupat, pekan depan.

Jalan pertandingan sejak menit awal laga sudah berjalan seru. Kedua tim bermain terbuka dengan tempo permainan cepat. Hanya butuh waktu enam menit bagi Persib Bandung membobol gawang Pusamania Borneo FC, umpan terobosan cantik dari Makan Konate disambut Zulham Zamrun di sisi kanan, yang diteruskan kepada Ilija Spasojevic. Striker asal Montenegro itu pun langsung melepaskan tembakkan yang tak mampu diantisipasi Galih Sudaryono.

Borneo tak kendur usai dibobol dengan cepat oleh tamunya, Stadion Segiri langsung kembali bergelora ketika Arpani mampu menyamakan kedudukan. Winger muda itu mampu mencari celah saat mendapat kawalan dari pemain Persib, ia melepaskan lob shoot jarak jauh yang tak bisa digapai I Made Wirawan yang tak berdiri pada posisi ideal. 1-1 menit 11′.

Empat menit kemudian, giliran Terens Puhiri yang mengejutkan I Made Wirawan. Pemain yang beroperasi di sayap kiri itu melepaskan tembakan keras jarak jauh, sayang masih tipis meleset dari sasaran. Boaz Solossa yang diberi kebebasan menjelajah lapangan, kerap jadi ancaman bagi lini belakang Persib. Pemain pinjaman dari Persipura Jayapura itu kerap dijaga dua hingga tiga orang.

Sejak menit 33′, Borneo harus kehilangan Srdan Lopicic karena mengalami cedera pada bahunya usai berbenturan dengan Vladimir Vujovic. Hermansyah Muchlis pun masuk menggantikan Lopicic. Menit 40′, Persib mendapatkan tendangan bebas dari jarak ideal, Achmad Jufriyanto pun jadi penendang dan tendangannya masih melenceng tipis dari sasaran.

Meski kedua tim konsisten untuk tetap agresif dalam menyerang, namun skor 1-1 tak berubah hingga paruh pertama usai.

Pusamania Borneo FC langsung menekan Persib usai turun minum. Menit 50′ akselerasi Terens Puhiri mampu menciptakan peluang. Empat menit kemudian, Made Wirawan dipaksa untuk melakukan penyelamatan setelah Terens berhasil merangsek masuk kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang.

Di babak kedua, pressing Borneo begitu aktif kepada daerah Persib. Maung Bandung dibuat tak begitu bisa berkutik. Lini tengah yang sudah dihuni Tantan dan Firman Utina menggantikan Atep serta Agung Pribadi tak membawa banyak perubahan. Sedangkan serangan Borneo makin mematikan ketika Yohanes Pahabol masuk.

Menit 69′, Boaz Solossa membuat publik Segiri bergemuruh. Boaz membawa Borneo unggul lewat golnya, itu setelah menerima umpan dari Terens Puhiri, yang ia teruskan dengan tendangan mengarah dari sisi kanan gawang. Made pun dibuat tak berkutik.

Kegembiraan pun bertambah untuk pendukung Borneo, Boaz Solossa membawa armada Iwan Setiawan menjauh pada menit 73′. Umpan cermat dari Arpani di sisi kanan disambar Boaz dengan cantik, bola yang sejatinya mengalir lemah sudah cukup untuk membuat Made terdiam. 3-1 untuk Borneo.

Persib yang tengah dalam situasi sulit tak kehilangan motivasi untuk memperkecil keadaan. Hasilnya, menit 81′ gol mampu dicetak Vladmiri Vujovic. Tendangan bebas Firman Utina disambut oleh Makan Konate dengan sundulan, bola pun kemudian disambat Vujovic dengan tendangan first time, dan berhasil memperkecil ketertinggalan.

Borneo mulai memperlambat tempo setelah Persib berhasil menambah gol yang sekaligus membuat kedudukan menjadi 3-2. Namun, agresivitas Persi tak berbuah hasil. Karena hingga wasit Iwan Sukoco meniup peluit tanda laga berakhir, gol tambahan tak terjadi.

Pemain Persib tampak mengerubungi wasit Iwan Sukoco selepas laga, itu karean sang pengadil dinilai terlalu dini meniup peluit, di saat Persib berkesempatan menyerang.

Susunan Pemain

PBFC: Galih Sudaryono; Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Rahmad Latief, Diego Michiels; Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic, Boaz Solossa; Arpani, Jajang Mulyana, Terens Puhiri.
Cadangan: Juni Irawan, Usep Munandar, Victor Pae, Yohanes Pahabol, Hermansyah Muchlis, Aldaier Makatindu, Febri Hamzah.

Persib: I Made Wirawan; Dias Angga, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono, Agung Pribadi, Makan Konate; Atep, Ilija Spasojevic, Atep.
Cadangan: Natshir Fadhil, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Firman Utina, Supardi, Tantan, Yandi Sofyan. (goal.com/jbs)

Previous articleWarga Aceh Kirim Surat Terbuka ke Bos Facebook Persoalkan KTP dan Selembar Nyawa
Next articleSudah Terdepresiasi 14,3%, Rupiah Diprediksi Masih Terus Tertekan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.