Home Bencana Trigana Air Ditemukan dalam Keadaan Hancur

Trigana Air Ditemukan dalam Keadaan Hancur

710
0

triganaJABARSATU – Pesawat penumpang PT Trigana Air Service jenis ATR 42 dengan nomor registrasi PK-YRN dan nomor penerbangan IL-257yang mengalami hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, Ahad  (16Agustus 2015) dengan membawa 54 orang yang terdiri dari 5 kru dan 49 penumpang tengah menerbangi rute Jayapura-Oksibil dikabarkan saat ditemukan dalam keadaan hancur.

Berdasarkan informasi  dari masyarakat yang berada di  Sentani menyebutkan mereka mendengar suara ledakan karena kemungkinan menabrak gunung dan hancur.

pesawat melakukan take off pada pukul 14.22 WIT dari Bandara Sentani, Jayapura dengan tujuan Bandara Oksibil dengan perkiraan waktu kedatangan atau ETA (estimated time of arrival) di Oksibil pukul 15.04 WIT.

Pada pukul pukul 15.00 WIT, tower Bandara Oksibil melakukan kontak dengan pesawat, namun tidak ada jawaban.

Pada pukul 15.30 WIT, pesawat ATR PK YRR dengan Kapten Pilot Agus terbang menuju lokasi sekitar hilangnya kontak pesawat di Ambisibil. Namun, Kapten Agus tidak menemukan objek.

Pada pukul 17.25 WIT pesawat PK YRR landing atau mendarat di Bandara Sentani dengan hasil nihil dikarenakan cuaca di daerah Abmisibil sudah gelap.

Di Bandara Oksibil tidak ada stasiun meteorologi, sehingga informasi cuaca hanya disampaikan visual lewat petugas tower Bandara Oksib.

Previous articleRayakan Dirgahayu ke-70 RI, Pertamina Jor-joran Ngiklan?
Next articleKoper Pecah di Bagasi Garuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.