Home Fotografi Djuli Pamungkas Terpilih Jadi Ketua Umum WFB 2015-2018

Djuli Pamungkas Terpilih Jadi Ketua Umum WFB 2015-2018

1422
0
Pewarta yang tergabung dalam WFB, usai Kongres III (foto dok WFB)

JABARSATU –  KONGRES WARTAWAN FOTO BANDUNG (WFB) yang berlangsung 16 Agustus 2015  di Graha XL Jl. RE. Martadinata No. 7 Bandung akhirnya memilih Djuli Pamungkas dari Koran Sindo Jabar sebagai Ketua periode 2015 – 2018.

Acara yang dihadiri oleh wartawan foto kota dan daerah ini dihadiri berbagai berbagai media.

IMG-20150817-WA002Seperti diketahui Ketua Pertama WFB adalah M. Gelora Sapta dan periode berikutnya Andri Gurnita, dan pada kongres tahun ini terpilih Djuli Pamungkas.

Wartawan Foto Bandung adalah sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memajukan dan melindungi kepentingan wartawan foto, sebagai sebuah profesi jurnalistik yang memiliki keterampilan khusus, serta mengemban peran sejarah dalam membuat dan menyiarkan berita foto juga tulisan seluas-luasnya untuk kepentingan masyarakat umum baik melalui media massa dimana ia bekerja maupun jaringan-jaringan mandiri.

Organisasi yang dideklarasikan di Bandung dengan nama Wartawan Foto Bandung ini secara resmi berdiri melalui sebuah kongres yang dihadiri 26 wartawan foto dari 35 wartawan foto yang telah tercatat untuk mendaftarkan diri dalam organisasi WFB di RM Sindangreret Jln. Surapati Kota Bandung, Minggu 8 Maret 2009.

Pendirian perkumpulan WFB tercatat di Notaris Dindin Saefudin, S.H. Nomor 9 pada 5 November 2009. Kepengurusan WFB saat ini Ketua Umum Andri Gurnita dari Pikiran Rakyat, Sekjen Agus Bebeng dari Kantor Berita Antara Foto, dan Bendahara Usep Usman Nasrulloh dari Pikiran Rakyat.

Sebelum berikrar menjadi sebuah organisasi resmi keberadaan WFB telah memiliki kiprah yang penting dalam perjalanan foto jurnalistik di Kota Bandung. Sejak awal tercetus pembentukan WFB tahun 2000, sejumlah kegiatan baik skala lokal maupun internasional telah diikuti pegiat WFB. Kegiatan yang pernah diselenggarakan hingga saat ini adalah Pameran Foto KAA 2005, Kemilau Nusantara, Pameran Foto Kilas Balik hampir setiap tahun, Diskusi Fotografi keliling perguruan tinggi di Bandung, Pameran Foto Essai, Pameran 200 Tahun Kota Bandung, Pameran Foto Citarum, Pameran Foto Persib Juara, dan lainnya.

Selamat buat Djuli dan maju terus WFB. (Omes/AM)

Previous articleParade Tauhid, Ratusan Ribu Umat Islam Penuhi Jalanan Jakarta
Next articlePesawat Trigana Air Hilang Kontak di Oksibil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.