Home Bisnis & Ekonomi Bupati Purwakarta Ancam Cabut Jampis Warga yang Buang Sembarangan

Bupati Purwakarta Ancam Cabut Jampis Warga yang Buang Sembarangan

558
0

dedi.JABARSATU.COM – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ancam tidak akan beri pelayanan kesehatan pada program Jaminan Purwakarta Istimewa (Jampis) jika masih ada warga belum taat buang sampah sembarangan.
“Itu sanksi terparah jika warga kami masih buang sampah sembarangan. Bayangkan saja, pemerintah memberikan hak warga dengan memberi pelayanan jaminan kesehatan gratis, tapi kewajiban warganya, untuk buang sampah saja masih sembarangan,” ujar Dedi di Purwakarta Kamis (4/6).
Permasalahan sampah di Purwakarta sendiri menurutnya cukup pelik. Data yang dilansir Dinas Kebersihan dan Pertamanan Purwakarta menyebutkan setiap hari Purwakarta menghasilkan sampaj 2.440 meter kubik.
Namun, volume sampah yang bisa diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Cikolotok hanya 500 meter kubik per hari.
“Saya harus tegas agar hak dan kewajiban warga dengan pemerintahnya jelas. Jika pemerintah sudah beri haknya, warga juga harus laksanakan kewajibannya dong, untuk urusan sampah saja dulu,” ujarnya.
Untuk melaksanakan kebijakan itu, ia akan membentuk Majelis Pengelolaan Sampah di setiap RT. Tugasnya, mengawasi warganya agar tidak buang sampah sembarangan.(JBS/TRB)

Previous articlePSSI dan Menpora Harus Kembali ke Jalan Benar
Next articleDPR Gelar Paripurna Soal Laporan Pemeriksaan BPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.