Home Bisnis & Ekonomi 500 Bus Tambahan Disiapkan Menjelang Ramadan

500 Bus Tambahan Disiapkan Menjelang Ramadan

599
0

biskotaJABARSATU.COM Р Menjelang ramadan jumlah armada bus yang berangkat dari Bandung akan meningkat. Peningkatan bus bisa mencapai 1.000 armada menjelang ramadan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bandung, Iya Sunarya menuturkan, dari tahun ke tahun menjelang ramadan pihaknya mempersiapkan penambahan armada AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) bus yang berangkat dari Kota Bandung ke beberapa daerah di Jawa Barat.

“Prediksi tahun ini meningkat. Sampai 1000 armada, tapi belum pasti rinciannya. Kami masih menunggu laporan dari para pengusaha bus mengirimkan data-datanya berapa,” ujar Iya, Rabu (3/6/2015).

Menurut Iya, pada hari biasanya, jumlah total bus AKDP yang berangkat baik dari Terminal Cicaheum maupun Terminal Leuwipanjang sebanyak 500 armada. Penambahan jumlah armada ini, lanjut dia, dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya penumpang yang akan berangkat menuju kampung halamannya untuk berkumpul dengan keluarga menjelang puasa.

“Kita sedang mempersiapkan karena ini juga kan agenda rutin tiap tahunan,” katanya.

Iya menuturkan, penambahan armada ini hanya dilakukan saat menjelang ramadan. Memasuki ramadan, kata dia, seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah penumpang yang berangkat diprediksi akan sepi.

“Cenderung sepi apalagi minggu pertama puasa. Paling disiapkan 300 armada. Nah ketika menjelang lebaran itu akan meningkat lagi,” katanya.(JBS/TRB)

Previous articlePuasa Berbarengan Pada 18 Juni
Next articleKetua KNPI Cimahi: Jangan Sampai Cimahi Jadi Destinasi Wisata Esek-esek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.