Home JabarKini Pemprov Jabar Komit Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Pemprov Jabar Komit Tingkatkan Kualitas Masyarakat

532
0

gedungsateJABARSATU.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berkomitmen, untuk meningkatkan kualitas masyarakat melalui pendidikan agama. Terlebih pendidikan agama, merupakan sarana yang tepat untuk membangun masyarakat agar memiliki daya saing yang baik.
Plt. Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa mengatakan, salah satu misi Pemprov yakni menciptakan masyarakat Jabar yang agamis, berakhlak mulia, dan bermoral. Oleh karena itu, pendidikan agama bagi generasi penerus menjadi faktor penting dalam mewujudkan hal tersebut.
Dalam hal itu berbagai kegiatan keagamaan bagi siswa didik di Jabar pun dilakukan, di antaranya Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se-Jabar Tahun 2015, yang dimulai sejak Selasa (26/5), di Pangandaran.
“Acara itu menjadi salah satu upaya untuk mengangkat potensi yang dimiliki siswa. Dengan kegiatan itu, diharapkan lahir siswa Jabar yang mampu berprestasi pada bidang pendidikan Islam,” kata Iwa kepada wartawan, Rabu (27/5/2015).
Dikatakannya, Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Tahun 2015 yang mengusung tema “dengan semangat membangun Jawa Barat yang religius kita tingkatkan keberagaman di kalangan peserta didik,” merupakan hal yang sangat penting.
Menurutnya, tema tersebut mengisyaratkan betapa pentingnya amanat Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 Tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan. “Ini sangat penting untuk meningkatkan akhlak para siswa,” jelasnya.
Kembangkan kemampuan
Berdasarkan aturan tersebut, lanjutnya, pendidikan agama bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama.
Nantinya, ilmu agama tersebut mampu diserasikan dengan penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. “Jadi apa yang diisyaratkan dalam tema kegiatan ini, juga sudah sejalan dengan misi pemprov,” katanya.
Lebih lanjut Iwa mengatakan, acara tersebut tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para siswa, melainkan juga menjadi wahana silaturahim dan syi’ar Islam di antara siswa didik dan guru se-Jabar agar lebih berprestasi.
“Sejalan dengan hal tersebut, maka inti kesuksesan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah terciptanya minat, bakat, kreativitas bidang keterampilan dan seni dengan didasari Ukhuwah Islamiyah, keimanan serta ketaqwaan di kalangan siswa,” katanya.(MD/JBS)

Previous articleSupir Bus Harum Prima Jadi Tersangka
Next articleKapolri: Sucofindo Mungkin Keliru Dalam Pengujian Beras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.