Home Bisnis & Ekonomi Kapolri: Sucofindo Mungkin Keliru Dalam Pengujian Beras

Kapolri: Sucofindo Mungkin Keliru Dalam Pengujian Beras

515
0

badrodoinJABARSATU.COM – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyambangi lokasi pusat penjualan beras di Pasar Induk Cipinang, Jaktim. Badrodin menegaskan tak ada beras plastik. Sedang hasil uji Sucofindo soal beras yang pernah disampaikan diduga ada kekeliruan.
Sucofindo dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pekan lalu dalam jumpa pers menyebut ada komponen bahan plastik di beras di Bantargebang.
“PT Sucofindo, bisa jadi mungkin keliru dalam pengujian. Analisa yang dilakukan masih kualitatif. Bisa jadi mungkin terjadi kontaminasi, atau pembacaan hasil yang keliru,” tegas Badrodin di Cipinang, Rabu (27/5/2015).
Hasil uji lab Sucofindo berbeda dengan hasil lab Puslabfor Polri, BPOM, dan IPB. Lebih lanjut Badrodin menguraikan bahwa dari sisi ekonomi tak mungkin ada beras plastik.
“Motifnya, adanya isu ini jika dilihat dari sisi ekonomi, itu tidak mungkin, karena pasti lebih mahal. Jika ada motif lain seperti persaingan usaha tentu itu tindak pidana. Saya harap pengusaha tidak melakukan itu,” tegas dia.(DTC/JBS)

Previous articlePemprov Jabar Komit Tingkatkan Kualitas Masyarakat
Next articleMK Tolak Permohonan Pengujian KUHAP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.