Home JabarKini Lawan Kitchee SC, Persib Berupaya Menang di Waktu Norma

Lawan Kitchee SC, Persib Berupaya Menang di Waktu Norma

596
0

persibbaruJABARSATU.com – Menghadapi Kitchee SC, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mempersiapkan timnya, untuk mampu mengatasi segala kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (27/5/2015). Pasalnya, laga single match babak 16 besar Piala AFC 2015 itu menggunakan sistem ‘Knock Out’ (sistem gugur).
Dalam sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 926//2015) pagi, skuad Persib berlatih tendangan di kotak penalti yang dieksekusi hanya oleh beberapa pemain. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, timnya perlu mengantisipasi segala kemungkinan, termasuk babak adu penalti.
“Ini pertandingan single match, siapa yang menang akan lolos ke delapan besar. Artinya segala sesuatunya harus dipersiapkan. Kami sepakat dengan pemain, sebetulnya tidak ingin dilanjutkan dengan ekstra time dan adu penalti. Kita berharap bisa menang di normal time. Tapi semuanya kita antisipasi, semuanya kita persiapkan siapa tahu kalau pertandingan harus diselesaikan dengan penalti,” ujar Djanur.
“Sementara saya sudah siapkan nama-nama itu dari hasil latihan (penendang penalti). Namun saat-saat terakhir yang harus jadi penendangnya akan saya lihat juga di pertandingan besok,” lanjutnya.
Tidak khwatir
Di samping itu, dengan hanya diperkuat oleh satu pemain asing, yaitu Makan Konate, Djanur mengaku tidak terlalu khawatir. Selama ini menurutnya, skuad asuhannya telah terbiasa menggunakan satu atau dua jasa pemain asing.
“Memang ini materi kita miliki hanya satu pemain asing saya tidak khawatir dengan kekuatan tim yang ada walaupun mayoritas pemain kita hanya pemain lokal, namun sangat sudah terbiasa kita memainkan pertandingan kadang-kadang hanya dua pemain asing
satu, sudah sering kita lakukan,” katanya.
Meski tanpa diperkuat Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu kuning, Djanur mengaku, tetap percaya dengan pemain yang akan mengisi posisi tersebut, yaitu Abdul Rahman.
“Hanya satu dalam pertandingan penting baru kali ini kita lakukan, karena selama ini Vlado
menjadi pilihan utama. Hari ini tidak bisa bermain, tapi tetep saya percaya kepada pemain yang ada,” tandas Djanur.(JBS/GM)

Previous articleTerminal dan Shelter di Bandung Bakal Dipasangi CCTV
Next articleBuktikan Beras Sinstetis, Tiongkok Siap Tukar Uji dengan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.