Home Bisnis & Ekonomi Buktikan Beras Sinstetis, Tiongkok Siap Tukar Uji dengan Indonesia

Buktikan Beras Sinstetis, Tiongkok Siap Tukar Uji dengan Indonesia

537
0

berassinttisJABARSATU.com – Pemerintah Tiongkok menyatakan siap bertukar hasil uji laboratorium beras sintetis berbahan plastik, yang diduga berasal dari Negeri Panda untuk membantu upaya penuntasan kasus peredaran beras itu di Indonesia.
Atase Perdagangan Indonesia di Beijing, Dandy Iswara, mengutip Wakil Direktur Jenderal Kantor Administrasi Umum Pengawasan Mutu, Inspeksi dan Karantina (AQSIQ) Tiongkok, Bi Kexin mengatakan, harus ada bukti rinci yang menunjukkan keberadaan beras sintetis di Indonesia berasal dari Tiongkok.
Bi Kexin menegaskan, AQSIQ memastikan beras yang bercampur dengan produk berbahan plastik itu tidak beredar di negaranya. “Jika pun ada itu sangat mahal, sehingga tidak menguntungkan jika dipasarkan untuk dikonsumsi, karena tidak menguntungkan secara ekonomi,” tandas Bi Kexin.
Oleh karena itu, ia melanjutkan, harus ada rangkaian pengujian laboratorium untuk membuktikan beras bercampur bahan sintetis yang beredar di Indonesia berasal dari Tiongkok. “Dan kami siap untuk bertukar hasil uji laboratorium,” tantang Bi Kexin.
Ganggu hubungan
Menurutnya, isu beras bercampur bahan sintetis jangan sampai mengganggu hubungan baik antara Indonesia dan Tiongkok, termasuk kerja sama perdagangan antara kedua negara.
“Semua pihak yang berkepentingan baik di Indonesia maupun Tiongkok, hendaknya bersama-sama atas dasar hubungan kedua negara, menyelesaikan masalah ini secara proposional,” ujar Bi Kexin.(jbs/gm)

Previous articleLawan Kitchee SC, Persib Berupaya Menang di Waktu Norma
Next articleTadi Malam Warga Saritem Datangi Polsek Andir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.