Home JabarKini Magang di Facebook, Wanita Cantik Ini Digaji Rp 73,5 Juta Sebulan

Magang di Facebook, Wanita Cantik Ini Digaji Rp 73,5 Juta Sebulan

663
0

fbwJABARSATU.COM – Bagaimana rasanya magang di Facebook? Menyenangkan, itu sudah pasti. Gajinya sangat tinggi untuk ukuran anak magang. Dan punya kesempatan bertemu rockstar dari jagat teknologi, siapa lagi kalau bukan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Elizabeth Gregory, mantan pegawai magang di Facebook menceritakan pengalamannya. Menurut dia, Facebook memberlakukan anak magang seperti selayaknya karyawan tetap. 

“Rasanya seperti berada si sebuah kampus. Tapi jauh lebih fun,” kata wanita berparas cantik itu, seperti dikutipdetikINET dari IBTimes, Kamis (21/5/2015).

Gregory magang di kantor pusat Facebook di Menlo Park, California yang sangat luas dan penuh fasilitas. Ada salon gratis, toko es krim, jalur sepeda dan banyak lagi.

Gregory beberapa kali bertemu langsung dengan Zuckerberg. Ia mendeskripsikan Zuck sebagai sosok rendah hati dan tak segan menyapa anak magang, bahkan meskipun ia belum kenal.

“Meja kerja Zuckerberg sama saja dengan yang kutempati. Komputernya juga sama, semuanya sama,” papar Gregory yang magang di bagian desain produk.

“Dia itu sungguh pria yang baik dan selalu menyapaku saat sedang berjalan meskipun ia tak tahu siapa aku sebenarnya,” tambahnya.

Patricia McKenzie, mantan pegawai magang yang lain, mengucapkan hal senada seperti Gregory, bahwa pengalaman kerja di Facebook sungguh menyenangkan. Selain Zuck, Patricia juga senang dapat bertemu dengan Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg yang disebutnya sosok wanita penuh inspirasi.

Untuk kedua kali berturut-turut, Facebook pun dinobatkan sebagai tempat magang terbaik di Amerika Serikat versi website karir, Glasdoor. Fasilitas yang didapat karyawan magang sama saja dengan pegawai biasa, contohnya sama-sama mendapat makan gratis yang sudah pasti enak dan bergizi.

Terlebih lagi, karyawan magang di Facebook mendapat gaji yang tak bisa dibilang kecil, bahkan meski dibandingkan dengan standar gaji di AS sekalipun. Rata-rata USD 5.600 per bulan atau sekitar Rp 73,5 juta. Ya sangat lumayanlah.(JBS0

 

Previous articlePolisi Bakal Telusuri Jaringan Besar Praktik Prostitusi di Saritem
Next articleJokowi Tunjuk 9 Anggota Pansel KPK, Semuanya Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.