Home Hukum Sekjen PDI-P Sebut Kisruh Parlemen Hambat Jokowi Tangani Masalah Ekonomi

Sekjen PDI-P Sebut Kisruh Parlemen Hambat Jokowi Tangani Masalah Ekonomi

543
0

pdipp1JABARSATU.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dinamika politik parlemen yang terjadi di awal pemerintahan menjadi salah satu penyebab lemahnya kinerja pemerintah dalam bidang ekonomi. Hasto yakin bahwa peningkatan taraf ekonomi akan tercapai dalam waktu dekat.

“Dinamika parlemen menyandera kepentingan politik, menciptakan ketidakstabilan baru, sehingga memecah konsentrasi Presiden Joko Widodo untuk memecah kebuntuan ekonomi,” ujar Hasto saat ditemui di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).

Ia mengatakan, perebutan kekuasaan dan kursi kepemimpinan DPR di masa awal terbentuknya pemerintahan menyulitkan pemerintah untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis. Kurangnya sifat kenegarawanan para elite di parlemen secara tidak langsung telah memperlambat kinerja sistem ekonomi.

Hasto menyatakan bahwa dalam 6 bulan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, berbagai tantangan baik dari dalam dan luar negeri menyulitkan kerja pemerintahan. Dalam bidang ekonomi, misalnya, telah terjadi penurunan nilai tukar rupiah dan melambungnya harga bahan pokok menjadi permasalahan yang membutuhkan penyelesaian.

“Persoalan yang dihadapi tidak ringan, celah fiskal sempit, pangan masih bergantung pada impor. Sekarang tinggal mempercepat program padat karya, dan gotong royong. Menteri juga harus melakukan evaluasi dan merubah kinerja untuk memenuhi harapan publik,” kata Hasto.(JBs/k)

Previous articlePenderita HIV/Aids Kota Bandung Tersebar di Tiap Kecamatan
Next articlePenyidik Geledah Kantor Konsultan Perencana, Terkait Kasus Stadion Gedebage

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.