Home JabarKini Presiden Ingin Kepastian Pencairan Anggaran Kementerian

Presiden Ingin Kepastian Pencairan Anggaran Kementerian

612
0

jokowiJABARSATU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin kepastian soal pencairan dan penyerapan anggaran dari sejumlah kementerian dan lembaga hingga memanggil para menteri ekonominya.
“Saya ingin melanjutkan rapat tadi malam dengan Pak Menteri Keuangan yang sampai jam 12.00 WIB. Yang intinya ingin betul-betul ngecek satu per satu. Ngecek satu per satu mengenai sebetulnya berapa sih anggaran yang telah keluar dari kementerian dan sudah dipakai untuk apa,” kata Jokowi saat memulai rapat Terbatas terkait pencairan dan penyerapan anggaran kementerian di Jakarta, Selasa (19/5/2015).
Ia mengatakan ingin memastikan anggaran itu dicairkan untuk kepentingan dan program-program prioritas pemerintahannya.
Jokowi mengaku memang sudah mendapatkan laporan soal pencairan dan penyerapan anggaran yang dalam kenyataannya tidak sesuai harapan.
“Karena dalam kenyataannya dilaporkan ke saya sudah tetapi ternyata setelah tadi malam ketemu Pak Menteri, saya jadi bertanya lagi. Apakah betul-betul anggaran itu sudah keluar dari kantongnya menteri keuangan,” katanya.
Oleh karena itulah, Presiden ingin agar anggaran yang ada benar-benar bisa dimanfaatkan dan diserap untuk program-program prioritas.
Ia juga tampak tidak ingin mendapatkan laporan yang positif-positif saja tetapi juga masukan yang riil terjadi di lapangan sehingga bisa segera dicarikan solusinya.
“Pagi hari ini, itu yang ingin saya sampaikan tapi yang pertama sebagai contoh anggaran dana desa misalnya. Itu yang sebenarnya cepat bisa…,” katanya.(JBS/GM)

Previous articlePelaku Pencurian Spesialis di Sekolah Dibekuk Polisi
Next articlePergub PPDB Tidak Cacat Hukum?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.