Home JabarKini SBY Butuh Sekjen Demokrat yang Energik dan Tangguh

SBY Butuh Sekjen Demokrat yang Energik dan Tangguh

538
0

sbyJABARSATU.COM – Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Umum Demokrat periode 2015-2020 secara aklamasi. SBY bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan Demokrat selama lima tahun.
Ketua DPP Demokrat, Daday Hudaya menilai SBY membutuhkan figur Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang energik. Pasalnya, tantangan partai kedepan akan semakin berat dan oleh karena itu dibutuhkan sosok yang memiliki semangat juang tinggi.
“Ya mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan perkembangan dinamika di lapangan. Yang pasti semangat dan energik itu penting dimiliki oleh sekjen Partai Demokrat kedepannya,” kata Daday di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015) tadi malam.
Menurut Daday, bila Sekjen Demokrat berjiwa energik maka kerja-kerja politik partai akan maksimal. Sebab, sikap energik seorang sekjen akan sangat membantu ketua umum dalam menggerakkan roda organisasi hingga tingkat paling bawah.
“Kalau sekjennya energik, maka sinergi dengan ketua umum semakin efektif dan maksimal. Sehingga tugas ketua umm untuk turun hungga tingkat paling bawah bisa ditopang oleh si sekjen,” tuturnya.
SBY sebagai ketua umum dinilai Daday tidak mungkin bisa keliling seluruh Indonesia lagi untuk menyambangi para pengurus di daerah.Oleh karenanya dibutuhkan sekjen yang bisa mewakili dan merepresentasikan ketua umum yang memiliki kesamaan pandangan dan energi untuk berkeliling seluruh Indonesia guna melakukan konsolidasi.
“Dulu SBY sebagai presiden saja dengan segala fasilitas yang melekat padanya tidak bisa menyambangi semua pengurus PD di daerah untuk konsolidasi.Apalagi sekarang SBY sudah tidak lagi menjadi presiden dan segala fasilias yang melekat padanya ketika menjadi presiden sudah ditarik,maka dia perlu orang yang bisa mewakilinya untuk hadir ke daerah-daerah, bahkan yang terpencil sekalipun,” paparnya.(TN/JBS)

Previous articleDalam Pilkada, PNS Jadi Wasit
Next articleMucikari Keceplosan Sebut AA, Amel Avi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.