Home JabarKini Gonzales Diusulkan Jadi Calon Wakil Bupat

Gonzales Diusulkan Jadi Calon Wakil Bupat

859
0

gonjalesJABARSATU.COM – Kader arus bawah Partai Gerindra Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengusulkan mantan penyerang Persib yang kini membela bendera Arema, Cristian Gonzales, sebagai kandidat bakal calon wakil bupati (cawabup) dari partai itu dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat Desember mendatang.

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Malang, Ahmad Subhan, membenarkan kabar tersebut. Nama Cristian Gonzales muncul saat kader di bawah, mengusulkan nama pemain berjuluk “El Loco” itu sebagai salah satu kandidat cawabup dari partai itu.

“Sosok Gonzales memiliki elektabilitas tinggi, khususnya di Kabupaten Malang. Pesonanya sebagai penyerang dan pemain bintang di tim Singo Edan, dianggap mampu memikat hati masyarakat,” katanya.

Ia mengakui kalau pengalaman di pemerintahan memang masih sangat minim, namun nanti bisa dibentuk dan dilatih secara terus menerus. “Saya yakin Gonzales pasti mampu dan punya kemauan kuat untuk belajar, termasuk belajar di pemerintahan,” ucapnya.

Namun demikian, kata Subhan yang juga Wakil Bupati (Wabup) Malang yang mendampingi Rendra Kresna selama lima tahun terakhir ini, Gonzales tetap harus mengikuti alur partai, yakni dengan cara mengambil formulir di kantor DPC untuk mendaftar.

Menyinggung komunikasi dengan Gonzales terkait usulan pencalonannya sebagai cawabup, Subhan mengatakan akan segera dilakukan. “Nanti kader kami yang akan menjalin komunikasi dan datang ke kediaman Gonzales,” ujarnya.

Selain Cristian Gonzales, DPC Gerindra Kabupaten Malang juga mengusung nama artis, Angel Lelga, menjadi salah satu kandidat cawabup Malang. Hanya saja, munculnya nama Angel Lelga tersebut atas usulan dari DPP.

Menurut Subhan, tingkat keterpilihan artis tersebut juga cukup tinggi. “Seperti halnya Gonzales, Angel pun juga harus mengikuti prosedur pendaftaran cabup dan cawabup yang saat ini dibuka DPC, bahkan kami juga membuka pintu bagi masyarakat yang benar-benar serius untuk mendaftar,” kata Subhan.

Selain Gerindra, beberapa waktu lalu PDI Perjuangan dan Partai Golkar juga telah melakukan penjaringan bakal calon, bahkan nama-nama yang lolos juga sudah disetorkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

Hanya saja, dari sekian partai politik (parpol) yang wakilnya duduk di kursi parlemen, baru Partai Nasdem dan PKB yang menyatakan dukungan dan mengusung calon dalam Pilkada mendatang. Kedua parpol itu mengusung calon petahana (incumbent) Rendra Kresna sebagai cabup. (JBS/GM)

Previous articlePAN Dinilai Genit Mainkan Politik Dua Kaki
Next articleSidang Gugatan PSSI Dilanjutkan 18 Mei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.