Home Hukum KPK Usut Kasus Haji dari Keterangan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

KPK Usut Kasus Haji dari Keterangan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

585
0

korupsi-hajiJABARSATU.COM –  Anggota Komisi II DPR RI Jazuli Juwaini menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pagi ini. Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS) itu diperiksa sebagai saksi untuk Suryadharma Ali (SDA).
Jazuli hadir di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015) pukul 09.50 WIB. Ia mengenakan batik coklat lengan panjang, dipadu celana panjang hitam. Ia juga mengenakan peci hitam.
Ketua Fraksi PKS ini tampak didampingi seorang pria berjas abu-abu. “Saya diperiksa sebagai saksi untuk Pak SDA,” katanya sebelum masuk ke Gedung KPK.
Dalam agenda pemeriksaan KPK hari ini, Jazuli memang jadi satu-satunya saksi yang diperiksa untuk SDA. Ia diperiksa terkait kasus tindak pidana korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun anggaran 2012-2013.
Pada periode lalu, Jazuli duduk di Komisi VIII DPR yang bermitra dengan Kemenag. Komisi ini menyetujui anggaran biaya haji yang diajukan kementerian itu.
KPK sudah memeriksa lebih dari 150 saksi untuk kasus yang menjerat eks Menteri Agama ini. Sebagian besar dari mereka merupakan pihak swasta yang diperiksa untuk mendalami penggelembungan kuota jamaah haji, baik tahun anggaran 2010-2011 maupun 2012-2013.
Hingga pukul 10.28 ini, Jazuli masih berada di ruang tunggu Gedung KPK menunggu untuk diperiksa.(JBS/DTC)

Previous articleKepala Daerah Harus Nasionalis
Next articleSurat Tuntutan Belum Siap, Tuntutan untuk Yance Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.