Home JabarKini Wanadri Kirim Tim SAR k Nepal

Wanadri Kirim Tim SAR k Nepal

826
0

wnadriJABARSATU.COM – Tim Wanadri akan mengirimkan kurang lebih 10 orang tim SAR-nya ke Katmandhu, Nepal, Jumat (1/5/2015). Keberangkatan Wanadri sendiri, sebagai upaya operasi penyelamatan tiga orang pendaki asal Bandung dan WNI yang hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

Seperti diketahui sebelumnya, tiga orang pendaki asal Bandung, Jeroen Hehuwat (39), Kadek Andana (27), dan Alma Parajita (32) hilang kontak di daerah Langtang Region saat melakukan pendakian “Ekspedisi Nepal 2015” ke Yala Peak dan Naya Kanga. Tiga anggota Taruna Hiking Club (THC) ini melakukan kontak terakhir dengan Sekretariat THC Rabu (22/4/2015).
Dampingi tim medical
Dalam operasi ini, menurut Koordinator Lapangan Wanadri, Martin Rimbawan, Wanadri akan mendampingi tim Medical Emergency Rescue Committee atau MER-C atas perintah Kementerian Luar Negeri.

“Kami akan melakukan ekspedisi penyelamatan di Nepal. Kami akan membawa 10 orang lebih tim SAR Wanadri. Wanadri sendiri diminta oleh Kemenlu untuk mendampingi MER-C,” ujar Martin kepada wartawan di Cafe Kopwe, Jalan Suren, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

Saat ini pun, ujar Martin, Wanadri masih terus melakukan penyeleksian anggotanya terkait operasi penyelamatan tersebut. Rencananya, lanjut Martin, dalam operasi tersebut tim akan dibagi menjadi dua pos penyelamatan.

“Rencananya tim akan dibagi menjadi dua bagian. Pos satu di Kathmandu dan pos dua akan naik ke pegunungan area Langtang,” katanya.(JBS/ANT)

 

Previous articleAbraham Samad Ditahan?
Next articleBarca Pesta Gol, Kalahkan Getafe 6-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.