Home Bisnis & Ekonomi BKPM: Isu Reshuffle Kabinet Tak Pengaruhi Investor

BKPM: Isu Reshuffle Kabinet Tak Pengaruhi Investor

611
0

bpkmJABARSATU.COM – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani menyatakan, isu reshuffle kabinet kerja tidak mempengaruhi investor.
Hal yang diinginkan para penanam modal adalah kebijakan insentif meski terjadi pergantian Menteri dan kepala lembaga negara.
“Isu reshuffle itu kan relatif tidak terlalu esensial bagi investor. Yang mereka esensial itu kan kebijakan mengenai insentif,” ujar Franky di Tropical Landscape Summit.
Selama mengikuti presiden Joko Widodo pergi berkunjung kenegaraan di beberapa negara, para investor lebih banyak bertanya kebijakan yang diambil pemerintah saat ini.
Para investor asing lebih menginginkan pengurangan subsidi BBM untuk dialokasikan kepada hal lain. “Mereka ingin ada infrastruktur powerplan dan lain-lain,” kata Franky.
Franky menambahkan, hal paling penting yang diinginkan investor adalah upah buruh dan jaminan keamanan berinvestasi. Selain itu para investor asing juga berharap bisa memasukan tenaga kerjanya dengan mudah ke Indonesia.
“Diujungnya mereka menayakan tentang ketenagakerjaan khususnya dari upah, keamanan, terkait dengan demonstrasi, dan terkait tenaga kerja asing,” papar Franky.(k/jbs)

Previous articlePNS di Kab.Bandung Barat Bolos Kerja Lewat Jendela Kantor
Next articleJelang Kongres AFC di Manama, Ketua Umum PSSI Laporkan Kondisi Terkini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.