Home JabarKini Saat KAA Berlangsung, Mahasiswa Unjuk Rasa

Saat KAA Berlangsung, Mahasiswa Unjuk Rasa

451
0

kammiJABARSATU.COM – Di saat peringatan 60 tahun KAA, sebanyak 15 mahasiswa yang tergabung dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi damai di Jln. Aceh, Jumat (24/4/2015) sekira pukul 09.15 WIB. Aksi damai tersebut, menuntut penghapusan kolonialisme dan Ham di negara Asia Afrika.

Pantauan lapangan, aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa itu hanya diberikan waktu 15 menit, akan tetapi mendapatkan pengawalan ketat dari puluhan anggota Polri dan TNI.

Menurut Koordinator aksi Yoga Yulianto (24), ada beberapa tuntutan yang ingin disampaikan untuk seluruh negara anggota KAA, yaitu menghapus penjajahan kolonialisme dan ham di negara asia afrika.

“Kita mendorong bagaimana pihak media massa untuk proposional dalam pemberitaan, untuk memberitakan penjajahan dan yg ada di ranah asia afrika,” katanya.

Masih dikatakannya, kita melihat negara Asia Afrika masih membangun hubungan diplomatik dengan Israel.

“Kita berharap agar Israel harus diberikan sanksi sosial. Dan menghapus penjajahan di tanah Palestina. Mendorong agar pihak-pihak peserta KAA Untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Cuma satu negara itu yg masih di jajah,” terangnya, seraya menambahkan, dalam KAA ini, agar seluruh pemimpin negara KAA mewujudkan kerja sama dalam perdalamaian dunia.

Dan setelah, puluhan mahasiswa itu menyerukan asprirasinya, akhirnya mereka pun membubarkan diri tanpa di bubarkan oleh petugas dari polri ataupun TNI yang melakukan pengamanan. (GM/MD/JBS)

Previous articleRatusan Siswa Sambut Delegasi KAA
Next article“Manuk Dadali” Iringi Historical Walk Delegasi KAA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.