Home Dunia Presiden China dan Iran Akan Hadir di Puncak Peringatan KAA di Bandung

Presiden China dan Iran Akan Hadir di Puncak Peringatan KAA di Bandung

494
0

kaaJABARSATU.COM –  Kepala Staf Kepresidenan yang juga menjabat sebagai penanggung jawab peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sebanyak 28 kepala negara akan menghadiri peringatan KAA di Bandung. 
Dari 28 kepala negara tersebut, dua di antaranya adalah Presiden China Xi Jinping dan Presiden Iran Hassan Rouhani. 
“Besok ada beberapa presiden (yang hadir). Presiden Tiongkok dan Iran. Lalu ada 28 presiden, 106 negara (delegasi) dan peninjau yang datang kemari,” ujar Luhut di sela-sela peninjauan akhir persiapan peringatan KAA ke-60 di Gedung Merdeka Bandung, Kamis (23/4/2015). 
Bahkan, sambung Luhut, Xi Jinping akan menginap di Bandung. Namun untuk kepala negara lainnya belum dapat disampaikan kepala negara mana lagi yang akan menginap di Bandung. 
Luhut mengakui, ada beberapa kepala negara yang akan pulang lebih dulu, seperti Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah meninggalkan Indonesia, hari ini. 
“Sebelum saya kemari, Raja Brunei Bolkiah pulang. Sehingga bisa dipastikan tidak akan mengikuti acara di Bandung,” ucap Luhut. 
Luhut berada di Bandung terkait persiapan akhir KAA. Selain memantau persiapan di seputaran Gedung Merdeka, ia ditemani Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan memantau ke Gedung Pakuan.(JBS/K)

Previous articleKarna Lelah, Presiden Jokowi Batal ke Bandung lewat Darat
Next articleRatusan Siswa Sambut Delegasi KAA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.