Home Hukum Kalau Budi Gunawan Wakapolri, Akan Muncul Matahari Kembar Saingi Pamor Kapolri Badrodin

Kalau Budi Gunawan Wakapolri, Akan Muncul Matahari Kembar Saingi Pamor Kapolri Badrodin

558
0

budi-gunawan-dan-badrodin-haitiJABARSATU.COM – Koalisi Masyarakat Sipil menolak wacana dijadikannya Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia maupun calon Kepala Badan Intelijen Nasional.

Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil yang juga Ketua Bidang Hukum Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho mengatakan, dengan Budi Gunawan menjadi Wakapolri maka akan berpotensi memunculkan dua matahari kembar atau dua kepemimpinan dalam satu institusi.

“Jika Budi Gunawan dilantik menjadi Wakapolri akan memunculkan dua matahari kembar atau dua kepemimpinan dalam satu institusi Polri. Masing-masing pemimpin memiliki anak buahnya sendiri-sendiri,” kata Emerson di kantor Kontras, Jakarta Pusat, Selasa malam(21/4/2015).

Emerson menuturkan, jika dua matahari kembar itu terjadi justru tidak menguntungkan bagi Polri. Karena akan menganggu soliditas atau membuka kemungkinan perpecahan di dalam institusi Polri.

Menurut Emerson, secara integritas Budi Gunawan pernah berstatus sebagai tersangka korupsi suap dan gratifikasi ketika menjabat.

“Meskipun status hukumnya sebagai tersangka dibatalkan melalui putusan pra peradilan yang kontrovesial, namun perkara korupsi yang menimpa Budi Gunawan saat ini tetap dalam proses penyidikan atau penyelidikan. Koalisi Masyarakat Sipil menyatakan menolak Budi Gunawan sebagai Wakapolri atau Kepala BIN,” ujarnya.(TBn/JBS)

Previous articleSingkirkan PSG, Barcelona Mulai Bidik Final Liga Champions
Next articleDirut KAI: Tiket H-10 dan H+10 Lebaran Tidak Habis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.