Home JabarKini Menpora Persilahkan PSSI Lakukan Gugatan Perdata

Menpora Persilahkan PSSI Lakukan Gugatan Perdata

518
0

menporaJABARSATU.COm – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mempersilakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pimpinan La Nyalla Mattalitti  mengajukan gugatan terkait pembekuan PSSI oleh pemerintah.
“Itu adalah hak warga negara. Silakan saja,” kata Imam Nahrawi di sela pembukaan Workshop Asian Games 2018 di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Selasa (21/4/2015).
Pengurus PSSI baru yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa di Surabaya pada 18 April berencana mengajukan gugatan soal pembekuan PSSI ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).
Imam Nahrawi mengatakan keputusan pemerintah membekukan PSSI, ditujukan untuk mengatasi masalah persepakbolaan nasional yang sekarang menjadi sorotan masyarakat.
“Apa yang kami lakukan telah kami pikirkan. Termasuk bagaimana kita membentuk Tim Transisi yang selanjutnya mengendalikan persepakbolaan nasional,” katanya.
Setelah membekukan PSSI, pemerintah berencana membentuk Tim Transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.
Menpora mengatakan Tim Transisi sudah dipersiapkan dan akan beranggotakan orang-orang yang kompeten.(JBS/GM)

Previous articleHari Kartini, Polwan Pakai Kebaya Bagi-bagi Batu Pancawarna
Next articleMenteri Yohana Harus Diganti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.