Home JabarKini Kapolri Tinjau Kesiapan Pengamanan KAA di Bandung

Kapolri Tinjau Kesiapan Pengamanan KAA di Bandung

474
0

badrodoinJABARSATU.COM -Kapolri Jendral Badrodin Haiti diperkirakan sekira pukul 08.30 akan berada di Kota Bandung. Kunjungan perdana polisi nomor satu di Indonesia itu dalam rangka pengecekkan kesiapan pengamanan peringatan Konfrensi Asia Afrika ke 60 tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 24 April.
Menurut Kepada Biro Operasi Polda Jabar, Kombes Pol Drs Martuani Sormin dalam siaran pers yang diterima Galamedianews. com, Selasa (21/4/2015), menjelaskan, rencananya Kapolri akan berangkat dari Jakarta menuju Bandung dengan menggunakan Halikopter sekira pukul 07.30 WIB, dan direncanakan akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung pukul 08.15.
“Kapolri beserta rombongan akan istirahat sejanak dan setelah itu dilanjutkan pengecekkan kekuatan pengamanan di sekitar bandra husein dan di patung Husein sastra negara,”
Masih dikatakannya, setelah itu, lanjutnyan Kapolri berserta rombongan dengan menggunakan bus berangkat menuju Hotel Savoy Homan dan Gedung Merdeka. “Setelah tiba disana Kapolri pun mengecek kesiapan para personel dalam kesiapan pengamanan KAA. Dan rencananya jalan Asia Afrika akan di tutup,” katanya.
Setelah melakukan pengecekkan, hotel, Gedung Merdeka dan Masjid Agung, Lanjutnya, rombongan Kapolri pun akan menuju gedung Pakuan dengan menggunakan Rute para delegasi KAA yaitu Jalan Otista menuju Gedung Pakuan.
“Dan setelah melakukan pengecekkan jalur menuju gedung pakuan serta gedung pakuan. Kapolri pun akan kembali ke Bandra Husein untuk memberikan pengarahan kepada personel yang mengikuti apel pengecekan kesiapan pengamana KAA dan setelah itu Kapolri bersama rombongan kembali ke Jakarta,” jelasnya.
Dengan begitu, Martuani menghimbau, kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan baik roda 2 ataupun empat, agar menghindari rute-rute yang akan dilintasi para delegasi ataupun tamu KAA mulai dari Bandara Husein Sastranegara – Jalan Pajajaran – Jalan Cihampelas – Jalan Wastukencana – Jalan RE Martadinata – Jalan Merdeka – Jalan Lembong – Jalan Tamblong hingga kemudian masuk ke Jalan Asia Afrika.
“Karena hari ini Kapolri beserta rombongan pun akan menggunakan rute tersebut. Jadi tidak menutup kemungkinan akan terjadi kepadatan di beberapa ruas jalan. Dengan begitu kami menghimbau untuk mencari jalan alternatif,” katanya.(JBS/GM)

Previous articleGerindra: Wajar Rakyat Tak Puas, Pemerintahan Jokowi Memang Melenceng
Next articleJalan Asia Afrika Ditutup, Pengguna Jalan Kelimpungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.