Home JabarKini Rossi Juara, Marquez Jatuh!

Rossi Juara, Marquez Jatuh!

522
0

rossiJABARSATU.COM –  Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih kemenangan kedua musim ini dengan finis pertama pada GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (19/4/20015) sore waktu setempat (Senin dini hari WIB).
Pada tikungan satu selepas start, Aleix Espargaro yang start dari posisi kedua menghadirkan tantangan dengan melewati pole-sitter Marc Marquez. Namun, Marquez segera mengambil tempatnya.
Lap pertama dari 25 putaran berakhir dengan Marquez di depan, diikuti Espargaro dan Jorge Lorenzo di urutan kedua dan ketiga.
Lorenzo berhasil merebut posisi kedua. Cal Crutchlow naik ke urutan ketiga dengan melewati Espargaro. Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone menyusul kemudian di urutan keempat dan kelima.
Pada lap ketiga, Lorenzo mulai kehilangan posisi. Crutclow naik ke urutan kedua, disusul Dovizioso dan Iannone di urutan ketiga dan keempat. Valentino Rossi yang start dari posisi kedelapan naik ke urutan keenam setelah melewati Espargaro, dan berada di belakang Lorenzo.
Pada lap keenam, Rossi yang memakai ban belakang extra-hardberhasil melewati Lorenzo. Dua putaran berikutnya, Dovizioso menggeser Cructlow dari posisi kedua.
Rossi terus menghadirkan tekanan dan mulai melewati satu persatu pebalap di depannya. Dia mendapatkan tempat keempat setelah melewati Iannone pada lap ke-9.
Pada putaran berikutnya, dia melewati Crutclow dan mendapatkan tempat ketiga, di belakang Dovizioso. Sementara itu, Marquez membalap sendirian jauh di depan.
Rossi akhirnya mendapatkan tempat kedua setelah melewati Dovizioso di tikungan tujuh, saat balapan menyisakan 15 putaran.
Dovizioso terus membuntuti Rossi. Mereka mulai memperpendek jarak dengan Marquez yang memakai ban belakang hard. Rossi dan Marquez terpisah di bawah dua detik saat balapan tersisa enam putaran.
Tiga lap terakhir, Rossi di belakang Marquez dengan selisih di bawah satu detik. Memasuki lap kedua terakhir, Rossi dan Marquez bertarung ketat. Senggolan tak terhindarkan dan Marquez terjatuh.
Pebalap 22 tahun tersebut berlari menuju motornya, tetapi tak bisa melanjutkan balapan. Sementara Rossi melaju cepat di depan dan akhirnya finis pertama. Dovizioso menyusul finis kedua, diikuti Crutchlow.
Kemenangan ini semakin menguatkan posisi Rossi sebagai pemuncak klasemen sementara dengan 66 poin.(JBS/K/)

Previous articleCamat Curigai, 1.150 Warga Rancaekek Kab. Bandung Sakit Tuberkulosis
Next articlePemerintah Larang Impor Rokok Elektronik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.