Home Hukum Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Ganja

974
0

ganja

JABARSATU.COM – Penyidik Satuan Narkoba Polres Cianjur berhasil menciduk dua orang pengedar narkoba jenis ganja dari tempat tinggalnya di Kampung Pasir Rawa RT 03/RW 07 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluy Kabupaten Cianjur, Senin (20/4/2015) dini hari. Dari dua orang pelaku yang telah ditetpakan sebagai tersangka itu berhasil diamankan barang bukti berupa dua paket ganja kering siap pakai.
Kedua tersangka adalah ES (17) dan RS (17). Keduanya merupakan warga Kampung Pasir Rawa RT 03/RW 07 Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kiti mendekam di sel tahanan Mapolres Cianjur.
Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, pengungkapan kasus pengedar narkoba tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat yang diterima Sat Narkoba Polres Cianjur. Informasi tersebut kemudian dikembangkan. Setelah adanya kepastian salah seorang petugas menyamar menjadi pembeli.
Setelah disepakati tempatnya, sejumlah petugas langsung bergerak cepat. Begitu yakin terdapat tersangka, petugas langsung melakukan penyergapan. Tanpa melakukan perlawanan kedua tersangka berhasil diringkus. Dari pemeriksaan, didapati dua paket ganja kering didalam saku celananya.
“Kasusnya saat ini masih kita dalami. Dari hasil pemeriksaan terhadap tersagka mengarah pada seseorang berinisial S dimana barang haram itu didapat. Saat ini S masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kita akan terus memburunya,” kata Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Sugeng saat ditemui di kantornya, Senin (20/4/2015).
Untuk kedua tersangka akan di jerat dengan pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya minimal lima tahun penjara dan maksimal 12 tahun atau denda sedikitnya Rp 800 juta dan atau paling banyak Rp 8 miliar,” tegas Sugeng. (JBS/GM)

Previous articleMulai Kamis Pagi, Jalan Asia Afrika Steril dari Semua Kendaraan
Next articleKONI Siap Pertemukan Menpora dengan PSSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.