Home Bisnis & Ekonomi Banyak Pelajar dan Mahasiswa Sukabumi Tertular HIV

Banyak Pelajar dan Mahasiswa Sukabumi Tertular HIV

576
0

aidsJABARSATU.COM – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi, menyebutkan saat ini sudah banyak pelajar baik tingkat SMA maupun mahasiswa yang tertular Human Immunodeficiency Virus atau HIV.

“Penularan penyakit yang belum ada obatnya ini disebabkan hubungan seksual sesuai dengan pendataan dan temuan kasus HIV,” kata Ketua KPA Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Sukabumisepertu dilansir suara.com, semalam.

Menurutnya, mulai menjalarnya HIV di kalangan pelajar dikarenakan beberapa faktor, seperti pergaulan bebas yang mengarah ke seks bebas.

Masalah lainnya seperti penggunaan narkoba dan tato. Bahkan, dari pantauan pihaknya ada beberapa pelajar yang menjadi penyuka sesama jenis.

Karena itu, untuk mencegah dan semakin luasnya penyebaran HIV atau AIDS di kalangan pelajar yang harus dilakukan adalah memperbaiki mentalnya dan menjauhkan mereka dari hal-hal yang negatif seperti seks bebas maupun narkoba, karena dua masalah ini adalah satu penyebab penularan HIV.

“Untuk itu, kami juga kerap melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada pelajar maupun mahasiswa, itu pun secara sukarela yang tujuannya mengantisipasi penularan virus yang belum ada obatnya ini,” tambah Achmad Fahmi.(S/MD/JBS)

Previous articlePemerintah Larang Impor Rokok Elektronik
Next articleHari Ini Sidang Perdana Gugatan Praperadilan Jero Wacik vs KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.