Home JabarKini PDI-P Yakin Sebutan “Petugas Partai” adalah Penghormatan

PDI-P Yakin Sebutan “Petugas Partai” adalah Penghormatan

497
0

megapalohJABARSATU.COM –  Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tidak bermaksud merendahkan Presiden Joko Widodo atau kader lainnya yang berada di eksekutif dan legislatif dengan sebutan “petugas partai”. Menurut dia, sebutan petugas partai yang diamanatkan dalam AD/ART merupakan sebutan penghormatan atas penugasan kader partai dalam posisi yang strategis, baik di struktural partai, eksekutif, maupun legislatif.

“Seorang kader yang mendapat penugasan dan berhasil duduk di lembaga eksekutif, misalnya, hanya terjadi setelah yang bersangkutan melalui proses seleksi, penugasan, dan akhirnya diperjuangkan bersama untuk duduk dalam lembaga terhormat tersebut,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Senin (13/4/2015).

Dia menjelaskan, istilah petugas partai juga muncul dalam sejarah pergerakan untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia. Saat itu, PNI bertugas mendidik, menyadarkan, dan memimpin rakyat. Mereka yang telah terbukti mampu mengorganisasi rakyat kemudian ditugaskan oleh partai untuk terjun di tengah rakyat.

“Demikian halnya dalam sistem pemilu Indonesia, ketika partai berhasil mendapatkan kepercayaan rakyat dalam pemilu, kemudian partai menugaskan kader terbaiknya untuk menjadi anggota legislatif dan dapat mengusung calon presiden. Di situlah makna petugas partai juga muncul,” ujarnya.

Mereka yang mendapat sebutan petugas partai, kata Hasto, artinya menjalankan garis kebijakan ideologis partai untuk kepentingan rakyat. “Misal, ketika Pak Jokowi mengambil kebijakan menolak impor beras dan lebih memilih meningkatkan kemampuan petani berproduksi, itu adalah contoh keputusan yang harus diambil petugas partai untuk mewujudkan Indonesia yang berdikari dalam pangan,” ujarnya. (K/JBS)

Previous articleKPK: Penggugat Praperadilan Sebaiknya Mundur Teratur
Next articleAnggaran Internet DPR Mencapai Rp 7 M per Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.