Home JabarKini Bawakan Tari Saman, Pelajar Indonesia Siap Unjuk Gigi pada IFLC 2015

Bawakan Tari Saman, Pelajar Indonesia Siap Unjuk Gigi pada IFLC 2015

583
0

samanJABARSATU.COM – Untuk pertamakalinya Indonesia jadi tuan rumah Festival Internasional Bahasa dan Budaya (IFLC) ke-13 tahun 2015. Festival ini digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakartanpada Sabtu (11/4/2015). Puluhan pelajar dari 20 negara termasuk dari Indonesia sebagai tuan rumah akan terlibat dalam IFLC 2015.

“Kami ingin mempersatukan dunia di tengah budaya dan bahasa antarbangsa yang berbeda supaya kita bisa ikut menciptakan perdamaian dunia,” kata Didin Sopandi, juru bicara panitia penyelenggara IFLC, di Jakarta, Kamis (9/4/2015) kemarin.

Didin menyebutkan, para pelajar dari Indonesia dan negara-negara seperti Turki, Ukraina Jerman, Albania, Australia, Ethiopia, Filipina, Georgia, Kamboja, Kazakstan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Tajikistan, Tunisia, Yordania dan Vietnam ini, membawa semangat perdamaian.

“Karenanya, motto yang kita usung adalah Colour Of The World (warna dunia),” kata Didin.

Dia mengatakan Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah kegiatan internasional yang digagas lembaga pendidikan Turki dan penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ke-13.

Delegasi Indonesia yang diperkuat sedikitnya 50 orang pelajar dari sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Banten dan Jawa Tengah, akan menampilkan Tari Saman dari Aceh.(JBS)

Previous articleBPOM, “Nata de Coco Diolah ZA dan Urea Food Grade Aman Dikonsumsi”
Next articleSiapa Sekjen PDIP Pendamping Megawati?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.