Home Bisnis & Ekonomi ISIS Larang Pemuda Memakai Celana Jin Ketat dan Merokok

ISIS Larang Pemuda Memakai Celana Jin Ketat dan Merokok

538
0

rokokJABARSATU.COM – – ISIS memberlakukan peraturan baru bagi warga yang berdiam di ibu kota mereka, Raqqa, Suriah. Para pemuda dilarang mengenakan jin ketat dan merokok.
Seperti dilansir Al Arabiya, jika para pemuda melanggar aturan baru tersebut, mereka harus mendekam di balik jeruji besi selama sepuluh hari. Selama di bui, mereka akan mendapatkan kursus Islamis.
“ISIS menguatkan hukuman dan menggunakan prinsip intimidasi untuk berhubungan dengan publik yang menyebabkan banyak orang kabur,” ujar salah satu penduduk Raqqa yang menuturkan ceritanya kepada kelompok kampanya Raqqa is Being Slaughtered Silently (RBSS).
Menurut warga tersebut, ini merupakan cara baru ISIS untuk membungkam kebebasan berekspresi. “Kebebasan berekspresi telah menjadi kejahatan. Anda tidak dapat melawan keputusan yang sudah dibuat oleh kelompok ini, atau kalian akan ditahan atas tuduhan melanggar hukum Tuhan seperti yang diklaim mereka,” katanya.
Kelompok militan ini memang dikenal sangat keras mengekang kebebasan berekspresi. Semua warga pria maupun wanita yang dianggap tidak sesuai dengan moral Islam akan dihukum dengan keji.
ISIS kerap meneror kaum homoseksual di Irak dan Suriah, terutama di wilayah yang dikuasai kelompok militan ini. Dalam berbagai foto yang diunggah ISIS, warga yang diduga gay dieksekusi dengan cara dilempar dari atas gedung dan dirajam jika masih hidup.
Akhir November lalu, lembaga Syrian Observatory for Human Rights menyatakan ISIS telah merajam hingga tewas dua pria terduga gay yang berasal dari Suriah.
Selain kaum homoseksual, kelompok militan ISIS juga menargetkan umat Syiah, Kristen, Yazidi dan Kurdi dalam kampanye untuk menerapkan hukum Sunni radikal di bawah kendali mereka. (JBS/CNN/MD)

Previous articleSebut Pertamina Neoliberal, Anggota DPR Primus Malah Ditertawakan
Next articleLedakan di Tanah Abang, Empat Orang Luka Bakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.