Home Bisnis & Ekonomi Gardu Terbakar, Pasokan Listrik Tasik-Malangbong Terganggu

Gardu Terbakar, Pasokan Listrik Tasik-Malangbong Terganggu

540
0

pln

JABARSATU.COM -Gardu induk tegangan ekstra tinggi (GITET) di Kampung Manglid, Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya terbakar jelang Rabu (7/4/2015) dinihari. Akibatnya, pasokan listrik untuk sebagian Tasikmalaya dan Malangbong Garut terganggu.

Kapolsek Tamansari, AKP Dadi Suhendar mengatakan, kebakaran itu terjadi pada pukul 23.40 WIB. Namun yang terbakar itu bukan dari Gardu Induknya, akan tetapi dari bagian Sirkuit.

“Terjadi konseleting listrik, hingga mengalami kebakaran pada sirkuitnya. Karena tertangani cepat, tidak menyempet pada Gardu induk,” katanya, Rabu (8/4/2015).

Asistem Manager PLN Wilayah Tasikmalaya-Garut, Dindin mengatakan, untuk pasokan listrik berada di Gardu Induk Jawa – Bali tetap lancar. Namun, untuk pasokan listrik sebesar 150 MW berada di jalur Tasikmalaya dan Malangbong Garut sebagian mengalami kepadaman.

“Sirkuit untuk pasokan listrik mengalami kebakaran tadi malam dan untuk saat ini masih diperbaiki dan mudah-mudahan bisa kembali menyala,” paparnya.(JBS/GM)

Previous articleZulkifli Hasan Jadi Saksi Kasus Gubernur Riau
Next articleKiper Persib Masih Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.