Home Bisnis & Ekonomi Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung Minta Warga Awasi Dana Hibah Bansos

Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung Minta Warga Awasi Dana Hibah Bansos

439
0

bansosJABARSATU.COM-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengajak peran aktif masyarakat untuk mengawasi alokasi dana bansos dan dana hibah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kab. Bandung. Sebab, dana harus dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat bukan politik.
‪”Mari kita awasi sama-sama, baik itu masyarakat, eksekutif atau legislatif, secara bijak agar itu untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan Pilkada,” ujar Yayat saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (31/3/2015).
Dirinya pun tidak mempermasalahkan apabila dana bansos dan hibah itu ditangguhkan pada tahun ini. Hal itu, kata dia, demi menghindari penyelewangan penggunaan dana bansos dan hibah untuk kepentingan pada Pilkada Kab. Bandung Desember mendatang.‬
“Tujuannya harus jelas, realistis, rasional, dan memang untuk kepentingan masyarakat. Kalau itu suatu kebijakan dari pusat dengan tujuan yang rasional, ya tidak ada masalah,” katanya.
‪Meski begitu, lanjut Yayat, dana-dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur tidak boleh dihambat karena bantuan tersebut ditujukan untuk masyarakat.
‪Yayat menegaskan, dana bansos ataupun hibah tidak bisa digunakan untuk kepentingan personal. “Kembali ke tujuannya, apakah itu untuk personal atau masyarakat, kalau untuk pilkada, ya tidak bisa, siapapun itu. Karena itu untuk kepentingan masyarakat banyak,” tegasnya.(JBS/MD/GM)

Previous articleJika DPRD Lakukan Pemakzulan, Nasib Ahok di Tangan Jokowi
Next articleKasus Dugaan Korupsi Stadion BLA Gedebage Diduga Capai Ratusan Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.