Home JabarKini Dikalahkan Korsel 0-4, Indonesia Masih Punya Harapan Lolos

Dikalahkan Korsel 0-4, Indonesia Masih Punya Harapan Lolos

574
0

pssiJABARSATU.COM – Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3/2015). Semua gol Korsel dicetak pada babak kedua. Kendati kalah, Indonesia masih mempunyai harapan lolos ke Qatar 2016.
Dalam pertandingan ini, Indonesia memulai laga tanpa Evan Dimas. Posisi Evan digantikan Paulo Sitanggang untuk mengomandoi lini tengah Garuda Muda.
Namun, Zulfiandi sudah bisa kembali memperkuat Garuda Muda. Dia baru selesai dari masa hukuman lantaran kartu merah pada laga pertama.
Korsel mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama. Terlihat para pemain Indonesia lebih banyak turun ke daerah pertahanan sendiri untuk menahan agresivitas para pemain Korsel.
Indonesia terlihat mengandalkan Ilham Udin Armaiyn untuk mengawali serangan. Namun, pergerakan Ilham Udin lebih sering mudah dipatahkan bek kanan Korsel, Woo Jungsung.
Hingga babak pertama berakhir, skor tetap sama kuat, 0-0.
Korsel akhirnya mampu membuka keunggulan memasuki menit ke-52. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang M Natshir, Jung Seunghyun sukses membobol gawang Indonesia.
Para pemain Indonesia sempat melakukan protes kepada wasit Mohammed Abdulla Hassan karena dianggap pemain Korsel menghalangi pergerakan kiper M Natshir. Namun, wasit tetap pada keputusan untuk mengesahkan gol Korsel.
Demi membalas gol Korsel, pelatih Aji Santoso memasukkan Evan pada menit ke-69. Evan masuk menggantikan Adam Alis Setyano.
Akan tetapi, tak lama berselang, Korsel justru mampu menggandakan skor. Umpan satu dua dua pemain Korsel mampu dimaksimalkan Lee Chandong untuk mengoyak gawang Indonesia. Korsel pun unggul 2-0 atas Indonesia.
Meski kalah, Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 12-30 Januari 2016. Sebanyak lima runner-up terbaik akan diambil dari 10 grup yang ada.
Korsel menambah pundi-pundi gol pada menit ke-81. Dengan mudah, Kim Seungjun sukses menaklukkan gawang M Natshir dari sepakan jarak dekat.
Memasuki menit ke-85, Korsel kembali mencetak gol ke gawang Indonesia. Kali ini, tendangan keras Lee Changmin dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan M Natshir. Pertandingan pun berakhir 4-0 untuk kemenangan Korsel.
Kendati kalah 0-4, Indonesia masih bisa berharap lolos sebagai salah satu dari lima runner-up grup terbaik. Indonesia saat ini masih “aman” berada di posisi keempat. Namun, beberapa grup lain belum memainkan pertandingan pamungkasnya.(JBS/K/MD)

Previous articlePemkab Sukabumi Nyatakan Situasi Darurat Longsor
Next articleBupati Sumedang Dijebloskan ke Penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.