Home Bisnis & Ekonomi Lagi, Janji Manis alikota Bandung, Akan Berikan Tunjangan Kepada Veteran Sebesar Rp...

Lagi, Janji Manis alikota Bandung, Akan Berikan Tunjangan Kepada Veteran Sebesar Rp 1,4 Juta Per Bulan

498
0

RKJABARSATU.COM – Wali kota Bandung Ridwal Kamil tak bosan-bosan berjanji, kali ini sebanyak 860 veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Bandung dijanjikan akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp 1,4 juta setiap bulannya.
Wali kota Bandung Ridwal Kamil mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukan sebagai rasa penghormatan terhadap jasa jasa serta pengorbanan para veteran tersebut disamping dalam rangka peringatan Momen Bandung Lautan Api (BLA).
” Pemkot Bandung bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) akan membagikan tunjangan untuk veteran. Satu orang veteran akan diberi tunjangan Rp 1,4 juta dan saat ini ada 860 veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung,” ujar Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (23/3/2015).
Selain itu Emil pun mengharapkan dengan adanya bantuan.tersebut kehidupan veteran bisa menjadi lebih baik.
“Setahu saya pendapatan mereka bahkan ada yang cuma Rp 250 ribu. Sehingga mudah-mudahan dengan bantuan ini kehidupan veteran yang harus kita hormati pengorbanannya bisa lebih ringan,” ucap Emil.
Lebih lanjut Emil mengatakan, tunjangan tersebut berasal dari APBN yang dikucurkan melalui pos Kemenhan.
“Kalau dari Pemkotnya (APBD) masih dalam pembahasan untuk membantu biaya kesehatan. Kalau sudah tua kan uang itu banyaknya untuk biaya kesehatan. Apalagi berita per hari ini ada 12 veteran yang sudah tidak bisa ke luar rumah,” terangnya. (JBS/MD/GM)

Previous articleMendagri: Gelombang WNI ke Suriah Cukup Besar
Next articleKurir Ganja 390 Kg Divonis Seumur Hidup di PN Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.