Home Bisnis & Ekonomi Walikota Bandung Berambisi Raih Adipura, Ingin Bandung Kinclong Seperti Syahrini

Walikota Bandung Berambisi Raih Adipura, Ingin Bandung Kinclong Seperti Syahrini

589
0

alunsyahJABARSATU.COM – Bandung sudah lama tak meraih penghargaan Adipura. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berambisi mendapatkannya, untuk itu ia memerintahkan semua pihak terlibat gerakan beberes demi keindahan dan kebersihan kota untuk kesempatan menyabet Adipura 2015. Emil, sapaan akrab Ridwan, menyemangati jajaran aparatnya serta petugas kebersihan dengan kalimat guyonan.
“Bandung harus bersih. Bandung kedah kinclong jiga raray na Syahrini (Bandung mesti kinclong seperti wajah Syahrini),” kata Emil berbahasa Sunda sewaktu memberikan amanat dalam Apel Kesiapan Beberes Kota Bandung di plaza Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (18/03/2014).
Peserta apel yang hadir nampak tersenyum dan tertawa merespons nada gurau Emil tersebut. Lebih lanjut dia menuturkan, tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dijadwalkan menyambangi Bandung pada pekan depan.
Syarat memenangkan Adipura, menurut Emil, nilainya harus 74. Sementara ini, sambung dia, Bandung mengantongi nilai 71.
“Kita bisa menang jika jalan relatif bersih, sekolah menyiapkan pemilahan sampah, pedagang pasar menyediakan karung untuk sampah. Trotoar jangan ada barangkal, lalu jangan ada bangunan liar yang mengganggu keindahan dan ketertiban. Mulai hari bersih-bersih,” ujarnya.
Maka itu, Emil meminta seluruh lapisan masyarakat bersemangat gotong royong beberes Bandung. “Tidak ada keberhasilan di Bandung kalau kita tak kompak. Mari semua warga Bandung mulai giatkan lagi kerja bakti. Mudah-mudahan Bandung bisa meningkatkan nilai dari 71 jadi 74,” ucap Emil.(JBS/DTC/MD)

Previous articleKaty Perry Sedang Hamil, Show di Indonesia
Next article220 Kades Tolak Diwawancarai Wartawan Belum Bersertifikat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.