Home Bisnis & Ekonomi Pengusaha Turki Minati Produk-produk asal Bandung

Pengusaha Turki Minati Produk-produk asal Bandung

590
0

kayuJABARSATU.COM – Pengusaha Indonesia yang memiliki jaringan dengan pengusaha Turki di seluruh dunia yang tergabung dalam Turkish Indonesia Trade Association (TITA) minati produk-produk dari Kota Bandung. Menurut TITA, Bandung memiliki produk beragam dan bisa menjadi pasar potensial.
Ismail Cakmak, General Secretary TITA, mengatakan, pihaknya menjembatani pengusaha Turki yang membutuhkan produk-produk dari para UKM yang ada di Indonesia. Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi besar karena banyak produk UKM yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen di sejumlah negara terutama Turki dan Timur Tengah.
‎”Momentum kunjungan kami ke Bandung beberapa hari ini, selain untuk silaturahmi dengan beberapa pelaku usaha, juga untuk menjajaki peluang adanya permintaan-permintaan baru, seperti clothing,” kata Ismail saat berkunjung ke salah satu pelaku usaha clothing di Bandung.
‎TITA merupakan sebuah komunitas yang dibentuk oleh pengusaha Turki dan Indonesia untuk mempererat hubungan bisnis kedua negara sejak 2008. Dalam menjalankan organisasinya, TITA juga berafiliasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.
Beranggotakan sekitar 250 pelaku usaha dari Turki yang tersebar di lebih 160 negara di dunia. ‎”Jadi produk-produk UKM dari Indonesia sebenarnya tidak hanya untuk ekport ke Turki, tapi ke negara lain dimana ada anggota TITA,” katanya.
Selain berkunjung ke produsen clothing, TITA juga menyempatkan ke perusahaan pembuat Al-Quran terbesar yang berkantor di Bandung. (JBS/MD/TJ)

Previous articleLapas Banceuy Gagalkan Perempuan yang Selundupkan Ganja
Next articleHarga Minyak Mentah Melorot ke Level Terendah 6 Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.