Home Bisnis & Ekonomi Ahok Coret Dana Tunjangan DPRD Karena Gajinya Gede-gede

Ahok Coret Dana Tunjangan DPRD Karena Gajinya Gede-gede

557
0

ahok1JABARSATU.COM  – Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok berencana mencoret dana tunjangan untuk anggota DPRD DKI. Salah satunya soal tunjangan rumah yang mencapai Rp 30 juta. Untuk alasan penghematan anggaran dan juga penggunaan untuk kepentingan rakyat, Ahok berencana mencoret sejumlah tunjangan.
“DPRD itu gajinya gede-gede loh rumah saja bisa Rp 30 juta makanya mau aku coret nanti nggak usah. Kebiasaan enak sudah,” ujar Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (16/3/2015).
Ahok juga menyampaikan persetujuannya terkait dana Rp 1 triliun untuk partai politik yang lolos ke DPR. Salah satu harapannya, agar parpol bisa bersih dalam menjalankan roda pemerintahan dan sungguh-sungguh mengawasi pemerintah.
“Ibarat kalau orang kaya punya 10 anak dibiayain sama nih. Masing-masing dimodalin Rp 1 triliun tapi nggak bisa nyuri ya, 10 partai satu tahun Rp 10 triliun murah. Kalau saya, saya mau kasih partai Rp 1 triliun, Rp 2 triliun juga saya kasih pukul rata duitnya buat partai yang lolos ke DPR ya. Tapi ada perjanjian nih, pembuktian terbalik,” ujar Ahok. (JBS/MD/DTC)


Previous articleAkhirnya RK Diringkus Saat Pesta Sabu
Next articlePersib dan Persipura Langsung ke Babak III Piala Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.