Home JabarKini PSG Singkirkan Chelsea, Melaju ke Semifinal Liga Champions

PSG Singkirkan Chelsea, Melaju ke Semifinal Liga Champions

553
0

psgJABARSATU.COM – Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions seusai bermain 2-2 dengan Chelsea pada pertandingan leg kedua 16 besar di Stamford Bridge, Rabu malam atau Kamis (12/3/2015) dini hari WIB. PSG unggul agresivitas gol tandang setelah pada leg pertama bermain 1-1.
Meski bermain di depan hadapan pendukung lawan, PSG mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Bahkan, saat laga baru berjalan dua menit, Edinson Cavani sudah membuat ancaman di kotak penalti Chelsea.
Peluang itu berawal dari aksi Marco Verratti yang berusaha menusuk jantung pertahanan The Blues dari sisi sayap. Sayang, umpan Verratti gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Cavani karena bola tendangan striker asal Uruguay itu masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Thibaut Courtois.
Chelsea mulai mencoba keluar tekanan pada pertengahan babak pertama. Beberapa kali skuad asuhan Jose Mourinho mencoba membongkar pertahanan PSG dari sisi sayap melalui aksi Eden Hazard.
Pada menit ke-32, PSG harus bertanding dengan 10 pemain setelah Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah dari wasit. Hukuman itu diberikan wasit karena Ibrahimovic dinilai melanggar Oscar.
Meski unggul jumlah pemain, Chelsea tampak kesulitan karena barisan pertahanan PSG tampil cukup disiplin. Hal itu pun membuat beberapa pemain Chelsea mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.
Pada menit ke-41, misalnya, saat Hazard melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola sepakannya masih lemah sehingga dapat mudah diantisipasi oleh kiper PSG, Salvatore Sirigu.
Selepas turun minum, Chelsea masih menguasai pertandingan. Akan tetapi, meski bertanding dengan 10 pemain, PSG bukan tanpa ancaman di babak ini.
Pada menit ke-58, PSG hampir saja unggul lebih dulu jika bola tendangan Cavani tidak membentur tiang gawang. Kejadian itu bermula ketika Cavani mendapatkan umpan terobosan dari Pastore.
Lolos dari jebakan offside, Cavani sempat mampu mengecoh Courtois. Tetapi, setelah itu, sayang bola tendangannya masih membentur tiang kiri gawang Chelsea.
Memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim jual beli serangan. Hal itu membuat tensi pertandingan berjalan panas dan wasit pun beberapa kali mengeluarkan kartu kuning kepada kedua belah pihak.
pada menit ke-81, Chelsea akhirnya mampu memecah kebuntuan. Adalah Gary Cahill yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat timnya unggul setelah memaksimalkan umpan Costa.
Empat menit sebelum laga usai, pendukung PSG bersorak setelah David Luiz sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mantan pemain Chelsea itu menciptakan gol dengan sundulan kepalanya seusai menerima umpan Ezequiel Lavezzi.
Chelsea mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-96 setelah Thiago Silva melakukan handsball di kotak penalti. Hazard pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membuat Chelsea unggul 2-1.
Tertinggal, PSG berusaha membalas. Akhirnya, upaya mereka pun membuahkan hasil setelah Silva membayar lunas kesalahannya karena bola sundulannya seusai menerima umpan tendangan pojok Thiago Motta pada menit ke-116.
Chelsea mencoba mengejar gol hingga menit-menit akhir. Akan tetapi, sejumlah peluang mereka tidak dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JBS/K/MD

Previous articleJokowi Lambat Soal Eksekusi Mati dan Kisruh KPK-Polri
Next articleJasad Bayi Ditemukan di Bak Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.