Home JabarKini Jokowi Lambat Soal Eksekusi Mati dan Kisruh KPK-Polri

Jokowi Lambat Soal Eksekusi Mati dan Kisruh KPK-Polri

493
0

jokowiJABARSATU.COM –  Rencana eksekusi mati gelombang dua menuai tekanan dari dunia internasional. Wakil ketua DPR Fadli Zon mengkritik Presiden Joko Widodo yang belum jelas menentukan kapan akan mengeksekusi mati terpidana kasus narkotika itu.
“Presiden sudah beberapa kali mengatakan akan segera melakukan eksekusi hukuman mati dan tidak bisa ditawar lagi, tapi nyatanya sampai sekarang belum ada,” kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/3/2015).
“Pemerintah terlalu lamban, nggak jelas mau eksekusi juga nggak jelas. Ini membuat segala macam ekses terjadi,” imbuhnya.
‎Fadli mengatakan, Presiden harus memperhatikan kepentingan nasional di mata negara-negara sahabat. Lambatnya eksekusi mati membuat hubungan Indonesia dengan negara yang warganya akan dieksekusi makin regang.
“Presiden tidak mengerti implikasi hubungan luar negeri‎,” kritik wakil ketua umum Gerindra itu.
Tak hanya soal eksekusi mati, Fadli juga kembali mengkritik lambat dan tidak tegasnya Jokowi dalam menyelesaikan kisruh KPK-Polri. Sebagaimana diketahui, kisruh ini masih berlanjut dengan proses penyelidikan beberapa pihak yang terlibat.
“Termasuk soal KPK Polri ini pemerintah nggak bisa ambil keputusan yang tegas yang akibatnya ke mana-mana,” ucap Fadli.(JBS/MD/DTC)

Previous articlePolisi Sita Ribuan Miras Berbagai Merk
Next articlePSG Singkirkan Chelsea, Melaju ke Semifinal Liga Champions

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.