Home Bisnis & Ekonomi Warga Temukan Emas Diduga Hasil Perampokkan

Warga Temukan Emas Diduga Hasil Perampokkan

580
0

emassJABARSATU.COM –

Perampokan toko emas Barokah di Jalan Raya Depan Lapang Rongga, Kampung Cijawal RT 01 RW 06, Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (8/3/2015) membuat warga geger.

Betapa tidak, pelaku yang berjumlah empat orang membuat warga terdiam dengan melepaskan serangkaian tembakan ke udara untuk menakuti warga.

Kapolsek Gununghalu, AKP Asep Nandang mengungkapkan, pelaku yang menggasak 9 kilogram emas senilai lebih dari Rp. 2 miliar itu melepaskan tembakan lebih dari lima kali. Hal itu diperkuat dengan ditemukannya empat slongsong peluru dan satu proyektil di tempat kejadian.

“Beberapa tembakan lagi terdengar dari kejauhan. Pelaku juga menembak dua mobil warga di bagian ban agar tidak mengejar. Pelaku juga mengancam warga,” katanya di Mapolsek Gununghalu, Senin (9/3/2015).

Tak hanya itu, polisi juga menemukan jatuhan emas hasil curian di Kampung Cibaros, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga atau sekitar empat kilometer dari tempat kejadian.

“Ditemukan oleh warga dan dilaporkan ke kita,” jelasnya.

Terkait senjata yang digunakan, kuat dugaan pelaku menggunakan senjata asli. “Kalau rakitan gak mungkin akurat, diduga kuat memang senjata asli, pelurunya juga kinclong. Namun kita belum bisa memastikan jenisnya, karena harus uji balistik,” jelasnya.

.(JBS/Gm/MD)

Previous articlePelimpahan Kasus Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung untuk Dinginkan Suasana
Next articlePengacara Ajukan Penangguhan Penahanan Mandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.