Home JabarKini Rio Dewanto dan Sosok yang Kompleks dalam “Love & Faith”

Rio Dewanto dan Sosok yang Kompleks dalam “Love & Faith”

550
0

JABARSATU.COM – Rio Dewanto (27) berani menjawab tantangan dengan berperan sebagai pengusaha bank. Dia menyatakan, perannya dalam film Love & Faith berbeda dengan film-film yang pernah dimainkannya.
“Rasanya deg-degan. Saya mengemban tanggung jawab yang besar, apalagi tokoh yang saya perankan masih ada. Saya suka film ini yang menampilkan tokoh perbankan yang belum banyak diketahui orang. Film ini bukan menggurui, tetapi memotivasi generasi muda yang krisis percaya diri,” ujar Rio dalam jumpa pers di Senayan, Jakarta.
Rio berperan sebagai Kwee Tjie Hoei atau Karmaka Surjaudaja, perintis Bank OCBC NISP. Kisah nyata perjalanan hidup Hoei ini merupakan adaptasi dari buku Tidak Ada Yang Tidak Bisa tulisan Dahlan Iskan. Dalam film yang akan diputar di bioskop pada 5 Maret ini, Rio beradu akting dengan Laura Basuki yang berperan sebagai istri Hoei, Lim Kwee Ing. Karmaka dan Ing berjuang untuk mempertahankan kelangsungan bank yang didirikan ayah Ing, Lim Khe Tjie, di Bandung.
“Yang membuat cukup sulit, sosok Hoei yang kompleks, seperti tiba-tiba menjadi emosional, tetapi juga pantang menyerah dan teguh dalam pendirian. Saya berusaha semaksimal mungkin. Kapan lagi saya bisa memiliki aset Rp 100 triliun,” kata Rio sambil tertawa.
Di beberapa adegan, Rio harus marah. Salah satunya ketika Hoei harus menghadapi demonstrasi pegawai bank. Awalnya, di depan ratusan pegawai, Hoei ramah, tetapi dia pun tak tahan saat seorang demonstran terus mencecarnya. Hoei pun marah dengan berteriak, sekaligus memberi semangat kepada pegawainya. (JBS/kompas/MD)

Previous articleRupiah Terus Melorot, Indonesia Bisa Jadi Negara Kere
Next articleRoy Rangkuti: Yuddy Chrisnandi Seperti Datang Dari Dunia Antah Berantah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.