Home JabarKini Hari Ini KPK Kedatangan Mantan Pimpinan KPK

Hari Ini KPK Kedatangan Mantan Pimpinan KPK

405
0

kpkJABARSATU.COM – Sejumlah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mendatangi Gedung KPK, Hari ini Rabu (4/3/2015). Hingga pukul 10.20 WIB, mantan pimpinan yang telah datang, yaitu Busyro Muqoddas, Said Zainal Abidin, dan Tumpak Hatorangan Panggabean.
Tumpak mengaku, kedatangan para mantan pimpinan KPK sekadar untuk berdiskusi.
“Mau ngobrol-ngobrol aja,” ujar Tumpak setibanya di Gedung KPK, Jakarta.
Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyatakan bahwa pimpinan KPK mengundang seluruh mantan pejabat struktural serta mantan penyelidik dan penyidik KPK untuk berdiskusi.
Priharsa mengatakan, kemungkinan juga akan dibahas mengenai sikap pegawai KPK terkait putusan pimpinan KPK yang melimpahkan kasus Komjen Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung.
“Bisa jadi nanti akan diskusi soal itu juga. Tapi pertemuan ini udah direncanakan sejak sebelum ada aksi,” kata Priharsa.
Ratusan pegawai KPK sebelumnya melakukan protes terhadap keputusan pimpinan yang melimpahkan kasus Komjen Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung. Dalam aksinya, mereka menyebut adanya barter, KPK mati suri, adanya pihak yang penakut, dan kritik lainnya.
Mereka meminta pimpinan KPK mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung sebagai langkah hukum melawan putusan praperadilan. Hakim Sarpin Rizaldi memutuskan penetapan tersangka Budi Gunawan tidak sah.(JBS/kompas/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.