Home Hukum Anggota TNI Dilarang Komentar di Media Sosial

Anggota TNI Dilarang Komentar di Media Sosial

524
0

tniiiJABARSATU.COM – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sulaiman Kolonel Penerbang Djamaluddin, M.Si (Han) mengingatkan, anggota TNI AU untuk tidak berkomentar negatif terhadap keputusan atau kebijakan yang diambil oleh pimpinan melalui media sosial. Karena institusi TNI memiliki prosedur tersendiri dalam menampung aspirasi anggotanya.

“Sesuai telegram pimpinan mengenai media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat termasuk didalamnya personel Lanud Sulaiman, mengingatkan untuk senantiasa memperhatikan dan mencermati dengan seksama seluruh komentar yang akan disampaikan khususnya terkait dengan kebijakan pimpinan atau pemerintahan,” kata Danlanud dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera mingguan Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (2/3/2015).

Ditambahkan, tidak diperbolehkannya  anggota TNI AU untuk berkomentar negatif terhadap keputusan atau kebijakan yang diambil oleh pimpinan melalui media sosial, karena institusi TNI memiliki prosedur tersendiri dalam menampung aspirasi anggotanya.

Setiap personel dalam berpikir, berucap, dan bertindak harus memikirkan dampak negatif yang mungkin timbul dari perkataan atau perbuatannya di tengah masyarakat, apakah akan menimbulkan sentimen negatif, memperburuk citra institusi, terlebih menimbulkan keresahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(JBS/GM/MD)

Previous articleTurnamen Catur Gajah China Siswa SD di Bandung
Next articleGas Epliji 12 Kg Naik, Elpiji 3 Kg Semakin Langka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.