Home JabarKini PSSI Prioritaskan Pelatih Asing untuk Tangani Timnas Senior

PSSI Prioritaskan Pelatih Asing untuk Tangani Timnas Senior

664
0

pssiJABARSATU.COM -PSSI telah memutuskan menunjuk Benny Dolo untuk menjadi pelatih sementara timnas Indonesia. Pihak PSSI menuturkan, peluang pelatih yang akrab disapa Bendol itu untuk melatih timnas senior secara permanen sangat kecil.
Sesuai kesepakatan dalam Rapat Kerja PSSI di 2013 lalu, seorang pelatih klub dilarang untuk merangkap menangani timnas senior. Dan saat ini, Bendol berstatuskan sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC.
“Pelatih asing masih jadi prioritas kami untuk jadi pelatih tetap,” tegas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, saat ditemui di kantornya, tadi malam
Kemungkinan besar, PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap timnas senior pada medio Juni 2015. Sampai sekarang beberapa nama pelatih asing sudah masuk dalam bidikan PSSI.
Nama mantan pelatih Ajax Amsterdam, Aad de Mos, disebut-sebut sempat masuk dalam bursa pelatih tetap timnas senior. Namun, belakangan kabar ini dibantah oleh Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. “Nominasinya masih dari Cekoslowakia,” canda Joko.
“Sebenarnya, kemarin sempat mau undang sang pelatih untuk menangani timnas di 2 laga internasional Maret 2015. Ya, macam try out. Opsi ini tak memungkinkan melihat kondisi yang ada. Intinya, nama-nama yang ada sudah mengerucut,” sambungnya..(jbs/vv/md)

Previous articleKucing Jangan Dikasih Makanan Manusia
Next articleMahasiswa UPI Tewas Mengenaskan, Terseret Mobil Belasan KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.