Home Bisnis & Ekonomi Kemenhub Cabut 9 Slot Penerbangan Lion Air

Kemenhub Cabut 9 Slot Penerbangan Lion Air

1151
0

download (3)JABARSATU.COM –  Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencabut 9 slot penerbangan Lion Air. Keputusan itu diambil setelah Kemenhub menemukan ada beberapa rute yang yang tak diterbangi maskapai berlogo singa itu selama 21 hari. 
“Sampai hari ini, ada 9 yang dicabut,” ujar Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kemarin
Adapun slot penerbangan yang dicabut itu yaitu penerbangan Surabaya (Juanda)-Ambon, Ambon-Surabaya, Surabaya-Jakarta (Cengkareng), Makassar (Ujung pandang) – Jayapura, Jayapura – Ujung Pandang, Ujung Landang-Cengkareng, Lombok-Cengkareng, Cengkareng-Jambi, Jambi-Cengkareng.
Menurutnya, slot penerbangan Lion Air yang dicabut kemungkinan masih akan bertambah. Pasalnya, saat ini tim audit terus bekerja. 
Sementara itu, Kapuskom Kemenhub J.A Barata mengatakan bahwa pencabutan slot itu sudah sesuai peraturan yang ada dimana suatu rute penerbangan apabila maskapai tak menerbangi selama 21 hari maka akan langsung dicabut slot penerbangannya.
“Itu kan sesuai aturan. Bukan hanya Lion Air bagi yang lain juga kalau seperti itu pasti akan dicabut,” kata dia.(JBS/K/MD)

Previous articleAhok: Pencuri Uang Rakyat Lebih Tidak Beretika
Next articleSuryadharma: Kalau Saya Mau Korupsi Enggak Recehan Begini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.