Home JabarKini Perseteruan Walikota Bandung Dengan Wagub Jabar Memanas

Perseteruan Walikota Bandung Dengan Wagub Jabar Memanas

737
0

RKJABARSATU.COM – Perseteruan seru terjadi antara Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil (RK) terjadi. Bermula ketika RK Dikritik oleh Demiz.
Menurut Wagub, RK lebih fokus mengurus taman dibanding sampah. Mendengar kritik itu RK berang, dan menilai sebagai bukan hal yang bijak.
Melalui akun Twitternya, RK mengatakan, hadirnya ruang publik di Kota Bandung tidak bisa disandingkan dengan isu persampahan.
RK menulis di Twiternya Kamis ini (26/2/2015) “menyalahkan hadirnya ruang2 publik/taman sbg kebutuhan dasar manusia kota dgn isu persampahan, sy kira kurang bijak.
Menurut Ridwan, permasalahan sampah tetap menjadi tantangan bagi Kota Bandung. Oleh karenanya sejumlah langkah telah diambil untuk mengatasai hal tersebut.
Lebih jauh RK menulis “persampahan mmg masih jadi tantangan kota Bdg. itulah knp digulirkan edukasi (GPS), regulasi (denda) & upgrade infra (biodigester dll),”
Seperti diberitakan,Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar merasa kecewa Kota Bandung gagal pada penilaian tahap awal Adipura 2015 dari Kementerian Lingkungan Hidup pada kategori kota di Jawa Barat.
Dikatakannya, selama ini Pemkot Bandung banyak membuat taman. Sehingga kurang memperhatikan sampah di Kota Bandung.
“Kalau saya lihat, taman sudah banyak, tapi sampah semakin banyak, kang emil tenang saja, asal terbuka kita akan bantu karena Kota Bandung ini ibukota jawa barat,” katanya.(JBS/dtc/md)

Previous articleRuki Cs Belum Membawa Angin Segar untuk KPK
Next article8 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Kab. Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.