Home Hukum Jokowi Sindir Banyak Rencana Transportasi Massal Tapi Tanpa Hasil

Jokowi Sindir Banyak Rencana Transportasi Massal Tapi Tanpa Hasil

553
0

jokwjabarsatu.com -Presiden Joko Widodo menunjukkan kegeramannya akan perkembangan pembangunan transportasi massal yang mandek dan minim realisasi. Jokowi pun menyindir bahwa kota-kota besar terlalu banyak membuat perencanaan, tetapi segala rencana itu akhirnya tidak terwujud.

“Kami bicara soal transportasi massal, utamanya di Jakarta dan daerah sekitar, Tangerang, Depok, dan kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya dan Bandung, yang kalau dilihat dalam kesehariannya sudah mengalami kemacetan. Banyak rencana yang sudah diberikan kepada saya, tetapi tidak segera diputuskan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas tentang transportasi di kantor Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpandangan, akibat lamanya proses pembangunan transportasi massal, setiap kota besar itu pun terlambat mengantisipasi kemacetan. Dia mencontohkan Jakarta, yang memiliki proyek mass rapid transit (MRT) yang selama 24 tahun tak kunjung selesai.

“Kemudian yang Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang saya kira dalam rencana sudah ada. Di Surabaya, monorail juga sudah. Di Bandung juga sudah. Kalau ini tidak segera diputus, kita hanya punya rencana, tetapi barangnya tidak akan pernah kita lihat,” ucap Jokowi.

Jokowi berharap, transportasi massal bisa segera dibangun dalam waktu cepat. Oleh karena itu, dia menekankan perlunya koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang memiliki visi sama ke depannya untuk menciptakan sistem transportasi massal yang baik.(jbs/k/M)

Previous articleOperasi Pasar Elpiji 3 Kilogram Pertamina Tak Laku
Next articleBPLH Kota Bandung Tak Mau Disebut Kota Bandung Peringkat Bawah Adipura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.