Home JabarKini Juventus Taklukkan Dortmund 2-1

Juventus Taklukkan Dortmund 2-1

837
0

juvJABARSATU.COM – uventus menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (24/2/2015) waktu setempat atau Rabu (25/2) dini hari WIB. Ini menjadi modal bagus bagi Si Nyonya Besar untuk menyambangi markas klub Bundesliga tersebut untuk melakoni leg kedua pada 19 Maret nanti di Signal Iduna Park.
Meskipun demikian, satu gol yang diraih Dortmund dalam laga ini memiliki arti yang sangat penting karena dengan modal gol tandang ini, tim besutan Juergen Klopp hanya perlu menang 1-0 ketika menjadi tuan rumah. Pasalnya, jika itu (menang 1-0) terjadi maka Dortmund yang berhak lolos ke perempat final lantaran unggul agresivitas gol di kandang lawan walaupun agregat imbang 2-2.
Juventus membuka keunggulan ketika pertandingan berusia 13 menit melalui Carlos Tevez, yang kini menempati posisi teratas daftar top scorer Serie-A. Tetapi hanya berselang lima menit, tim tamu sukses mencetak gol balasan melalui pemain bintangnya, Marco Reus, yang sukses memperdaya Gianluigi Buffon ketika berhadapan satu lawan satu.
Tak ingin kehilangan muka di hadapan publiknya, Juventus terus menggedor pertahanan Dortmund, yang sedang terseok-seok di kompetisi domestik karena tengah berjuang terhindar dari zona degradasi (hanya unggul 3 poin dari tim di zona degradasi). Kerja keras juara Serie-A dalam tiga musim terakhir ini membuahkan hasil pada menit ke-42.
Striker yang digaet dari Real Madrid, Alvaro Morata, sukses menjebol gawang Dortmund. Pemain internasional Spanyol ini memanfaatkan umpan Paul Pogba, untuk mengoyak jala Dortmund, tim yang pernah mengalahkan Juventus 3-1 dalam final Liga Champions musim 1996-97 di Muenchen. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.
Pada babak kedua, Dortmund berusaha meningkatkan serangan untuk mencetak gol penyama. Tetapi, segala upaya tim kuning-hitam ini tak membuahkan hasil. Begitu juga dengan Juventus, yang meraih beberapa peluang tetapi tak berujung gol. Skor 2-1 menyudahi laga ini.(JBS/K/MD)

Previous articleHari Ini Hakim Sarpin Diperiksa Komisi Yudisial
Next articleHari Ini Mahkamah Partai Golkar Beri Putusan Soal Dualisme Kepengurusan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.