Home JabarKini Rano Karno Tunggu Waktu Jadi Gubernur Banten

Rano Karno Tunggu Waktu Jadi Gubernur Banten

868
0

ranoJABARSATU.COM –  Menyusul status hukum tetap Ratu Atut, ‘Si Doel’ Rano Karno tinggal menghitung hari untuk naik pangkat menjadi Gubernur Banten. PDIP pun sudah menitipkan pesan untuk pria berkumis itu.
“Cinta pada rakyat yang sudah memilihnya dan loyal pada partai sebagai kader, menjalin hubungan baik pada semua partai,” kata Ketua DPD PDIP Banten Ribka Tjiptaning saat dihubungi, Selasa (24/2/2015).
Hubungan Ribka dan Rano Karno sebenernya tak begitu baik. Beberapa kali mantan Ketua Komisi IX itu mengkritik Rano yang dinilainya tak berpihak kepada rakyat. Kini juga dia tak segan untuk mengingatkan Rano jika melenceng dari garis partai.
“Itu tanggung jawab yang berat,” ujarnya soal tugas mengawal ‘Si Doel’.
ahkamah Agung (MA) bahkan memperberat hukuman Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah dari 4 tahun menjadi 7 tahun penjara. Ratu Atut terbukti menyuap Ketua MK Akil Mochtar untuk memuluskan perkara yang ditangani MK dalam sengketa pilkada.
Saat ini, Rano Karno merupakan Pelaksana Tugas Gubernur Banten yang menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang dinonaktifkan terkait kasus suap sengketa Pilkada di MK. Setelah MA memutus Kasasi, proses hukum Ratu Atut pun inkrah dan Rano Karno bakal dilantik secara definitif jadi Gubernur Banten.(JBS/DTC/MD)

Previous articleMA Perberat Vonis Atut Jadi Tujuh Tahun Penjara
Next articleSarpin Effect Dikhawatirkan Timbulkan Malapetaka Bagi Pemberantasan Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.