Home Hukum Hari Ini, Abraham dan BW Diperiksa Polri sebagai Tersangka

Hari Ini, Abraham dan BW Diperiksa Polri sebagai Tersangka

486
0

bambangJABARSATU.COM – Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dan Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto akan diperiksa sebagai tersangka oleh Polri, Selasa (24/2/2015). Bambang akan diperiksa oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri dan Abraham diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan dan Barat.

“Keduanya, bersama pengacaranya, akan ke Mabes (BW) dan AS ke Polda Sulsel,” ujar kuasa hukum Abraham dan Bambang, Nursyahbani Katjasungkana, melalui pesan singkat.

Nursyahbani mengatakan, kedua kliennya siap menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Untuk pemeriksaan Abraham yang dilakukan di luar Jakarta, kata Nursyahbani, kliennya dan sejumlah kuasa hukum melakukan penerbangan pagi ini menuju Polda Sulselbar.

Abraham sebelumnya telah dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka pada 20 Februari lalu. Namun, ia tidak dapat memenuhi panggilan penyidik karena harus menghadiri sejumlah acara yang tidak dapat ditinggalkannya.

Sementara itu, bagi Bambang, pemeriksaan hari ini merupakan kali ketiganya ia diperiksa sebagai tersangka. Sebelumnya, pada 23 Januari 2014, ia ditangkap oleh petugas Bareskrim Polri dan langsung diperiksa sebagai tersangka. Kemudian, pada 3 Februari, Bambang kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Bareskrim Polri.

Penetapan Bambang sebagai tersangka terkait dugaan memengaruhi saksi dalam memberikan keterangan tidak benar dalam sidang perkara sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi. Sementara itu, Abraham Samad tersandung kasus dugaan pemalsuan surat atau tindak pidana administrasi kependudukan. (JBS/K/MD)

Previous articleMinyak Mentah Muncul di Rumah Warga Karawang
Next articleDiperiksa 4 Penyidik, Abraham Samad “Diamankan” 40 Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.