Home Hukum Diperiksa 4 Penyidik, Abraham Samad “Diamankan” 40 Polisi

Diperiksa 4 Penyidik, Abraham Samad “Diamankan” 40 Polisi

496
0

 samadJABARSATU.COM – Aparat Polda Sulselbar menyiagakan 40 personel untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi pemeriksaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum), Makassar, Selasa (24/2/2015). 
Personel ini terdiri dari Satuan Sabhara, Polwan dan Provost. Mereka menjaga di dua pintu masuk dan keluar Dit Reskrimum. Sementara itu, disiapkan juga kursi-kursi untuk kuasa hukum Abraham Samad yang berjumlah puluhan orang di bagian luar ruangan pemeriksaan di lantai satu gedung itu. 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi tentang pengamanan ini mengatakan, kondisi tersebut tergolong biasa. Keberadaan puluhan polisi itu hanya untuk membantu jalannya proses pemeriksaan. 
“Tidak ada yang spesial atau berlebihan. Sekitar 40 personel dari Provost, Polwan dan Sabhara. Jadi tidak semua pengacara bisa masuk ke dalam ruangan pemeriksaan, hanya tiga sampai empat orang pengacara bisa masuk melakukan pendampingan di dalam ruangan. Itu pun secara bergiliran. Sementara itu, penyidik juga berjumlah empat orang yang dipimpin Kasubdit 4, AKBP Adip,” kata Endi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, pesawat yang ditumpangi Abraham Samad telah bendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 10.41 Wita. Setibanya di bandara, Abraham dijemput puluhan pegiat antikorupsi. Saat keluar dari bandara, warga langsung mendatangi Abraham dan menyalaminya.(JBS/K/MD)

Previous articleHari Ini, Abraham dan BW Diperiksa Polri sebagai Tersangka
Next articleDi KAA 2015, Angklung Masuk Guniess Record

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.