Home JabarKini Di KAA 2015, Angklung Masuk Guniess Record

Di KAA 2015, Angklung Masuk Guniess Record

799
0

angklungJABARSATU.COM – Puncak peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 24 April 2015 selain acara yang bersifat seremonial seperti Asia-Afrika Carnival dan Asia-Africa Business Summit, menggelar permainan angklung yang melibatkan 20.000 orang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandung, Aos W Bintang mengatakan, memainkan angklung yang digelar 25 April 2015 rencananya akan tercatat dalam Guiness World of Record.

“Pada side event kita akan memecahkan rekor dunia di Stadion Siliwangi,” ujar Aos di Balai Kota Bandung, Selasa (24/2/2015).

Menurut Aos, pemecahan rekor dunia memainkan angklung tersebut bertajuk Angklung for The World. Para peserta yang mencapai 20 ribu orang itu merupakan gabungan dari seluruh lapisan masyarakat seperti pelajar SD hingga SMU, mahasiswa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta, TNI, polisi, buruh, seniman serta budayawan.

“Delegasi dan perwakilan setiap negara peserta KAA juga ikut memainkan angklung,” ujar Aos.

Aos mengatkan dengan alat musik yang telah diakui oleh Unesco sebagai warisan budaya asli Indonesia ini, secara bersama-sama akan memainkan 2 buah lagu khas Kota Bandung yakni Manuk Dadali dan Halo-Halo Bandung dibawah arahan 1 orang konduktor dari Saung Angklung Udjo.

Rekor memainkan angklung terbanyak ini diharapkan bisa menciptakan momen bersejarah pada KAA 2015 yang dapat memberikan dampak besar bagi warga dunia. (jbs/tj/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.